Deklarasi Tagar #2019PilpresCeria Untuk Indonesia Sehat

Portaltiga.com – Menjelang pemilihan Presiden 2019 mendatang, banyak diskusi dan bahasan menjurus kesana. Salah satunya seminar Pilpres Ceria 2019 yang diadakan ngopibareng.id forum di ruang Caesar Palace lantai 24 hotel Garden palace di jl Yos Sudarso Surabaya, Senin (17/9/2018).

Ada 3 pemateri yang hadir Faishal H. Basri-ekonom dari Universitas Indonesia serta 2 tokoh kondang ustadz Yusuf Mansyur dan Mahfud MD pakar hukum negara. Tak ketinggalan mantan wakil gubernur Jawa Timur-Saifullah Yusuf atau lebih dikenal Gus Ipul ikut nimbrung dalam acara ini.

Menurut Faishal H.Basri selaku ketua seminar mengatakan bahwa bahasan kali ini merupakan suatu momentum untuk mencerdaskan bangsa akan pemilu yang sehat dan tak sesat.

“Sewajarnya pemilu tanpa caci maki, mana kecebong mana bukan. Kita harus memberikan informasi yang benar dan tepat ke masyarakat. Maka dengan seminar ini kami deklarasikan tagar #2019PilpresCeria,” jelas Faisal H. Basri.

Deklarasi simbolik #2019PilpresCeria dengan kaos dan topi untuk menegaskan untuk menangkal berita pemilu yang hoax dan politik indentitas. Ini juga diamini oleh CEO ngopibareng.id, Arif Afandi.

“Seharusnya tidak terjadi politik indentitas yang emosional, pemilu kita kembali ke pesta demokrasi yang bebas memilih tanpa ada legetimasi dari calon presiden didalamnya,” tambah Arif Afandi.

Sejurus dengan Arif Afandi, Ustad Yusuf Mansyur setuju adanya #2019PilpresCeria ini, beliau mengatakan bahwa unsur kebahagian itu sendiri dari tubuh manusia, perlu dilatih dan dikeluarkan agar bisa menekan unsur negatif. Sehingga dikemudian hari saat pemilih pemilu terlihat cerdas dan ceria saat mencoblos pilihannya tahun 2019 besok. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION