Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019, Khofifah Ingin Jatim Kondusif

Portaltiga.com – Pemilu 2019 semakin dekat dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menghadiri Apel Gelar Pasukan digelar di Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jumat (22/3/2019). Apel yang bertema Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif.

Apel yang dipimpin Kapolda Jatim Dan Pangdam V Brawijaya diikuti pasukan gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Dishub, Linmas, Satpam, Satpol PP, Polsus, Pelajar, Pramuka, Jaringan Komunikasi Kodam, Pemuda Pancasila.

Dalam kegiatan itu, Gubernur Khofifah bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Tim Kampanye Daerah, dan Ketua DPD/DPW Partai Politik Provinsi Jatim melakukan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019.

Adapun deklarasi tersebut berbunyi siap mengikuti Pemilu Tahun 2019 secara jujur, adil, santun dan bermartabat; siap bekerjasama dengan Penyelenggara Pemilu Tahun 2019, untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau SARA dan provokasi; siap bekerjasama dengan aparat Polri dan TNI, untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di Jawa Timur, serta dapat mengendalikan massa pendukung masing-masing dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat penegak hukum sesuai ketentuan perundang-undangan.

Selain itu siap menerima hasil penghitungan suara Pemilu Tahun 2019 berdasar keputusan KPU Prov. Jatim; siap mewujudkan Pemilu Tahun 2019 di Provinsi Jawa Timur berjalan secara aman, damai, dan sejuk, serta turut memelihara kamtibmas yang kondusif.(fey/fey)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »