portaltiga.com
Headline Politika

Debat Publik Pertama, PSI: Terlihat Sekali Keunggulannya

Portaltiga.com – Debat perdana antar paslon yang diselenggarakan pada hari Rabu (4/11/2020) di JW Marriott Hotel Surabaya memperhadapkan calon pemimpin Kota Surabaya lima tahun mendatang. Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Josiah Michael, menilai Eri Cahyadi menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin Surabaya berikutnya dengan tampil sangat meyakinkan.

“Saya melihat Mas Eri sangat menguasai permasalahan Kota Surabaya. Terlihat sekali keunggulannya. Mas Eri menguasai data-data, pemaparannya juga sangat jelas. Saya melihat ketenangan beliau dalam menjawab semua pertanyaan. Sangat meyakinkan!” kata Josiah Michael.

Josiah Michael menambahkan bahwa keunggulan Eri atas lawan debatnya bisa dibilang telak. Menurutnya, setiap penjelasan Eri terkait permasalahan Surabaya selalu didukung oleh angka, data, dan bukti kerja nyata yang sudah dilakukan di Pemerintah Kota sebagai salah satu birokrat andalan Tri Rismaharini.

“Mas Eri bisa menguasai jalannya debat dan membahas isu pembangunan manusia, penanganan Covid, hingga pemulihan ekonomi karena memang Mas Eri sudah sangat berpengalaman sebagai andalan Ibu Risma dalam membangun Surabaya. Setiap kalimat dari Mas Eri di debat didukung bukti kerja nyata,” jelas Josiah.

Poin yang menjadi catatan khusus bagi Josiah adalah semangat untuk menggunakan APBD untuk rakyat dan tata cara penanganan pandemi Covid-10 dengan program 3T (Testing,Tracing, dan Treatment). Hal ini sudah dijalankan Eri Cahyadi saat masih menjabat di Pemkot.

Menurutnya kota Surabaya yang sudah baik ini jangan sampai jatuh ke tangan yang tidak tepat. Selama ini masyarakat Surabaya sudah menikmati hasil pembangunan dari Ibu Risma, yang mana dalam setiap perencanaan kerjanya melibatkan Eri Cahyadi. Kombinasi birokrat dan politisi profesional yang selama ini sukses memajukan Surabaya satu dekade terakhir juga sudah terbukti paling ideal untuk Surabaya.

“Seperti kata penutup debat oleh Cak Ji, ‘don’t change the winning team’! Sudah jelas kualitasnya, sudah memuaskan. Eri Cahyadi jelas sosok yang paham, punya visi, dan paling mampu memajukan Surabaya jadi kota kelas dunia. Hanya Mas Eri yang bisa memajukan Surabaya,” tutup Josiah. (abi/tea)