portaltiga.com
Headline Umum

Debat Publik Kedua Pilwali Surabaya Sesuai Aturan Protokol Kesehatan

Portaltiga.com – Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan debat publik kedua Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 agar sesuai dengan protokol kesehatan, KPU Kota Surabaya menggandeng insan media dalam kegiatan media briefing, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan ini digelar di Graha Swara lantai 3 kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawaraman nomor 87. Dihadiri Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham beserta rekan-rekan media baik dari media televisi, radio, cetak, online dan fotografer.

Acara dibuka oleh Komisioner KPU Kota Surabaya divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham. Dalam sambutannya, Agus Turcham mengatakan, fasilitasi debat publik oleh KPU Kota Surabaya menjadi kewajiban yang harus dilakukan sesuai dengan PKPU 11 tahun 2020.

“Kami bermaksud menyampaikan apa yang akan dilakukan oleh KPU terkhusus untuk debat publik kedua yang harus menjadi kewajiban KPU sebagai bentuk fasilitasi dari kampanye sesuai dengan PKPU 4 yang telah dirubah dari PKPU 11 sebelumnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan arahan teknis perihal pelaksanaan debat publik kedua oleh perwakilan dari Inews TV Elisabeth. Dalam arahannya, pelaksanaan debat publik kedua akan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang ketat.

“Area akan disterilkan pukul 16.00. Kemudian untuk undangan sendiri direncanakan hadir mulai pukul 18.00.Jadi kami open gate khusus undangan. Undangan tersebut khusus untuk undangan,” jelasnya.

Pelaksanaan debat publik kedua kali ini akan disiarkan secara live oleh dua stasiun televisi. Yakni Inews TV dan BBS TV. Selain itu dapat pula dilihat di live streaming youtube Inews TV, KPU Kota Surabaya, dan BBS TV. Dimulai pukul 19.00 WIB-21.00 WIB.

Dari pantauan di lokasi debat, kegiatan debat publik kedua berjalan dengan tertib dengan mematuhi aturan protokol kesehatan seperti memakai alat pelindung diri seperti masker atau face shield, dan menjaga jarak. (tea/tea)