Datsun Xplore Your Style 2016 Tantang Kreativitas Para Risers Di Kota Pahlawan 

18/11/2016
201 Views

Portaltiga.com-Dalam rangka mencari kreatifitas para riser, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menyambangi kota Surabaya untuk mencari seorang Regional Champ Datsun Xplore Your Style 2016, sebuah kompetisi modifikasi mobil Datsun berskala nasional. Acara yang diadakan di Royal Plaza Mall, 18-20 November 2016, menjadi ajang adu kreativitas dan sarana penyalur ide-ide brilian pararisers dalam memodifikasi mobil Datsun impian mereka.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata mengatakan, datsun Xplore Your Style adalah bentuk apresiasi Datsun kepada para risers berbakat yang berhasil menuangkan ide kreatif pada medium yang cukup menantang. Ibarat melukis di kanvas, para risers dengan piawainya memodifikasi mobil Datsun mereka sehingga terlihat sangat menarik dan berbeda dari yang lain.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, Datsun Xplore Your Style 2016 memberi kesempatan bagi para peserta untuk merealisasikan desain mereka  secara nyata lewat proses modifikasi. Jika tahun lalu kontes ini berhasil menarik perhatian lebih dari 1.000 hasil karya desain secara online, Datsun Xplore Your Style 2016 menargetkan 50 hasil karya modifikasi dari para risers di setiap kotanya.”ujarnya, kepada wartawan di Royal Plaza Surabaya, Jumat (18/11/16).

Ia menjelaskan, pemilihan Surabaya sebagai salah satu kota dalam rangkaian Datsun Xplore Your Style 2016 bukanlah tanpa alasan. Antusiasme para risers di Surabaya terhadapbrand Datsun selalu tinggi. Selain itu, kami menilai individual dan industri kreatif di Surabaya terbilang sangat berpotensi sehingga kami ingin masyarakat terus berkembang dan berinovasi, termasuk dalam hal modifikasi mobil. Kami harap para peserta yang berpartisipasi dapat terus berusaha menunjukkan kemampuannya untuk bersaing menjadi yang terbaik nantinya.

“Tingkat kreativitas yang tinggi pada Datsun Xplore Your Style dari tahun ke tahun juga menjadi tantangan tersendiri bagi National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA)selaku juri yang ditunjuk dalam rangkaian proses penilaian tahun ini.”kata Christian.

Sementara itu,  Arie Adrianus, perwakilan juri modifikasi dari NMAA, mengatakan, sulit bagi kami untuk menilai hasil karya arek-arek Suroboyo yang impresif dan kompetitif, apalagi dari 54 peserta yang ada kami harus memilih satu regional champ dari Surabaya untuk mengikuti babak nasional final nanti di Jakarta.

“Penilaian akan dilakukan di beberapa kriteria, seperti eksterior, interior, audio (tech dan gadget), suspensi dan undercarriage. Tak hanya melihat nilai estetika yang tinggi, para peserta juga diharapkan untuk selalu memperhatikan dua aspek penting lainnya, yaitu kenyamanan dan keselematan berkendara. Hal ini harus ditekankan karena Datsun Xplore Your Style merupakan kompetisi modifikasi mobil yang mengutamakan prosedur keamanan bagi setiap pesertanya.”ungkapnya. (Trish)

 

 

 

Leave A Comment