Datangi Bawaslu, DPC PPP Bergabung Dengan Tujuh Partai Lain Laporkan KPU Surabaya

Portaltiga.com – PPP turut bergabung mendatangi Bawaslu Surabaya bersama perwakilan tujuh partai lainnya untuk meminta keadilan terkait adanya dugaan kecurangan dan ketidaksesuaian prosedur dalam pemilu di Surabaya. PPP meminta KPU Surabaya melaksanakan tugas sesuai prosedur dan adil.

Ketua DPC PPP Surabaya, Buchori Imron menjelaskan, pihak PPP sebenarnya tidak merasa dirugikan dari hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan. Namun, ia menyayangkan jika ternyata partai-partai peserta pemilu merasa ada hal yang tidak benar di tingkat kecamatan dalam pelaksanan pemilu 17 April lalu.

“Yang kita laporkan pelaksana bukan partai, karena partai sama-sama peserta, dan lagipula kita (partai peserta pemilu) kan sama-sama bersaing,” jelasnya saat ditemui di kantor Bawaslu Surabaya, Sabtu (20/4/2019).

Ia pun meminta penyelenggara pemilu agar menuruti aturan yang berlaku dalam UU pemilu. Jika pihak pelaksana tidak melaksanakan pemilihan sesuai aturan, maka ia meminta seluruh TPS yang terindikasi tidak sesuai prosedur untuk mengulang penghitungan suara.

“Kalau tidak melaksanakan dengan baik, harus diulang, semua TPS yang kita temukan (ada kecurangan) itu harus diulang,” pungkasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION