Darurat Corona, Demokrat Jatim Instruksikan Seluruh DPC Semprot Disinfektan

Portaltiga.com – DPD Demokrat Jatim menginstruksikan seluruh DPC seluruh Jatim melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya membantu Pemprov Jatim dalam memutus rantai penyebaran corona.

“Sudah kami instruksikan seluruh DPC turun langsung ke masyarakat terutama di tempat umum misalnya di pasar atau tempat ibadah untuk melakukan penyemprotan,” jelas Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Renville Antonio, Kamis (26/3/2020).

Mantan anggota DPRD Jatm ini mengatakan tak hanya itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD se Jatim untuk mendirikan wastafel portable di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA: Lawan Corona, Partai Demokrat Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis

Untuk jumlah yang didirikan disesuaikan dengan wilayahnya masing-masing. Masyarakat bisa berkoordinasi dengan anggota Fraksi Partai Demokrat se-Jatim dan bisa juga bisa dengan DPC Demokrat di kabupaten/kota.

“Saat ini yang sedang berjalan di Situbondo, sudah bergerak mendirikan wastafel portable di sejumlah pasar di sana,” jelasnya.

Sekretaris DPD Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengatakan pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD se-Jatim untuk memperjuangkan realokasi anggaran bencana untuk penanganan corona di masing-masing daerah.

“Instruksi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketum Demokrat AHY agar seluruh kader dan simpatisan Demokrat termasuk anggota fraksi Demokrat untuk bersama-sama turut aktif membantu pemerintah dalam penanganan corona di daerah. Salah satunya untuk DPRD dengan melakukan realokasi anggaran bencana untuk penanganan corona,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim Sri Subiati mengakui intruksi ini juga sudah banyak dilaksanakan di daerah-daerah lain.

“Dari pantauan dan laporan yang masuk, di daerah sudah banyak yang langsung bergerak melakukan pemyemprotan di rumah-rumah juga tempat ibadah,” ungkap Bu Anti, panggilan akrabnya.(wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »