Dapat Restu ARB,Bupati Jombang Berpeluang Pimpin Golkar Jatim

14/04/2016
1,002 Views

Portaltiga: Dua bupati di Jatim, masing-masing Nyono Suharli Bupati Jombang dan Rendra Kresna Bupati Malang diprediksi bakal bertarung ketat dalam Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur yang akan dihelat di Surabaya pada Minggu (16/4) mendatang.

Bahkan nama-nama kandidat yang sebelumnya sudah mencuat ke publik, seperti Gesang Budiarso (sekretaris DPD PG Provinsi Jatim), Gatot Sudjito (anggota DPR RI), Adies Kadir (anggota DPR RI) dan Sambari Halim Radianto (Bupati Gresik) dikabarkan mundur lantaran munculnya nama Suyono.

Menurut sumber diinternal DPD PG Provinsi Jatim, sebagian besar DPD PG kabupaten/kota di Jatim sudah menyatakan dukungan dan bersepakat memenangkan Suyono sebagai ketua DPD PG Provinsi Jatim periode 2016-2021 pada Musda DPD PG Provinsi Jatim mendatang.

“Tadi malam ada pertemuan yang dihadiri sebagian besar ketua DPD PG kabupaten/kota di Jatim di Hotel Tunjungan Surabaya. Intinya mereka sepakat mendukung Pak Nyono (Bupati Jombang) dalam Musda DPD PG Provinsi Jatim mendatang,” ujar sumber yang namanya enggan di sebut, Kamis (14/4).

Pertimbangan utama mendukung Nyono Suharli, lanjut sumber karena Bupati Jombang itu sudah mendapat restu dari DPP PG pimpinan Aburizal Bakrie dan bisa diterima serta merangkul semua pihak. Selain itu, kandidat-kandidat yang sengaja mundur lantaran tidak memiliki modal untuk melakukan konsolidasi dengan DPD PG kabupaten/kota.

Terpisah, Bupati Jombang, Nyono Suharli mengaku bahwa majunya dirinya sebagai salah satu kandidat ketua DPD PG Provinsi Jatim itu tidak dinyana-nyana. “Dukungan yang diberikan DPD PG kabupaten/kota itu tidak dinyana-nyana. Karena teman-teman mendukung, sebagai kader partai ya saya siap menerima amanah tersebut,” jelas Nyono.

Ia juga berjanji kalau terpilih menjadi ketua DPD PG Provinsi Jatim periode 2016-2021akan merangkul semua pihak yang selama ini berseberangan akibat konflik diinternal DPP dan mengedepankan kebersamaan. “Saya akan lakukan konsolidasi supaya Partai Golkar di Jatim bisa kembali besar,” beber Nyono.

Di singgung soal rangkap jabatan apakah tidak mengganggu kinerja sebagai orang nomor satu di Kabupaten Jombang? Dengan lugas Nyono Suharli menyatakan akan melakukan kegiatan di luar jam kerja sebagai bupati. “Sabtu dan Minggu untuk kegiatan Partai Golkar. Sedangkan soal sekretaris akan saya serahkan kepada tim formatur,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Malang, Rendra Kresna juga mengaku siap maju dalam Musda DPD PG Provinsi Jatim mendatang karena sebagian kader SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) yang notebene pendiri Partai Golkar menginginkan dirinya maju menjadi calon orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin di Jatim.

“Sebagian ketua DPD PG kabupaten/kota di Jatim itu kader SOKSI, jadi saya optimis ikut meramaikan bursa ketua DPD PG Provinsi Jatim mendatang,” dalih pria yang juga ketua Depidar SOKSI Jatim ini. (Yudhie)

Leave A Comment