Dapat Nomor 2, Semangat Gus Ipul-Puti Berlipat Ganda

13/02/2018
57 Views

Portaltiga.com – Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf bersyukur mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilkada Jatim 2018. Sejak pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini memasrahkan diri untuk diberi angka yang terbaik kepada Allah SWT.

“Sebelum berangkat, saya sholat dulu dan berdoa kepada Allah untuk bisa diberikan angka yang baik. Alhamdulillah ternyata dapat nomor dua,” kata Gus Ipul kepada wartawan usai acara undian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jatim di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, angka dua ini punya arti tekad untuk menang. Semangatnya jadi dua kali lipat untuk memenangkan pilkada Jatim tahun ini. “Seperti yang dikatakan mbak Puti, siji bisa dadi loro (satu bisa menjadi dua). Jadi, kami tambah termotifasi,” ujarnya.

Menurutnya, angka dua punya banyak makna. Selain, tekad berlipat-lipat, angka dua mengingatkan dengan simbol dua jari, tanda persaudaraan dan perdamaian. Seperti moto kami berdua, ‘kabeh sedulur, kabeh makmur’ (semua saudara, semua sejahtera).

“Pada dasarnya semua angka itu baik. Kalau akhirnya saya bersama mbak Puti dapat nomor dua ya patut disyukuri. Kami ingin pilkada Jatim membawa rasa damai dan kegembiraan bagi rakyat,” jelasnya.

Didampingi Cawagub Puti Guntur Soekarno, usai pengambilan nomor urut oleh KPU Jatim, keduanya tidak pernah henti menebar senyuman. Kedua pasangan ini membawa spirit pasangan nasionalis yang religius. “Sekaligus pasangan religius yang nasionalis,” tandasnya.

Saat ini, terbuka peluang lebar bagi Gus Ipul dan Puti untuk meneruskan semangat perubahan yang berkelanjutan. “Selama dua periode mendampingi Pakde Karwo (gubernur saat ini), banyak keberhasilan yang telah dicapai. Tetapi juga banyak perubahan yang harus dilanjutkan,” kata Gus Ipul. (bmw/abi)

Leave A Comment