Daftar Prodi Seni dan Olahraga di SBMPTN 2020? Siapkan Portofolio Ini

Portaltiga.com – Tahun 2020, ada tiga jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN), yaitu melalui Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk PTN ( SBMPTN) serta melalui jalur mandiri yang diselenggarakan PTN bersangkutan.

Bila SNMPTN mensyaratkan prestasi akademik dan sejumlah syarat lain sehingga tak semua siswa bisa ikut, maka SBMPTN bisa diikuti oleh kamu yang kini duduk di kelas XII.

Syarat lulusan juga termasuk lulusan SMA/MA/SMK/ sederajat tahun 2018 dan 2019 atau lulusan paket C tahun 2018, 2019, dan 2020. Jadi, walaupun kuota yang disiapkan setiap program studi (prodi) untuk calon mahasiswa yang ikut seleksi SBMPTN sebesar 40 persen, namun peserta yang ikut tentu juga lebih banyak.

Prodi seni dan olahraga
Agar proses berjalan lancar, tentunya kamu perlu mencatat segala macam persyaratan SBMPTN agar tingkat kelulusan kamu menjadi semakin tinggi.

Terlebih bila kamu ingin mendaftar untuk prodi bidang seni dan olahraga, ternyata ada syarat tambahan yang harus disertakan bersama nilai UTBK.

“Khusus untuk pendaftar Program Studi bidang Seni dan Olahraga, peserta wajib mengunggah porftfolio sebagai materi tambahan untuk proses seleksi dalam SBMPTN 2020,” tulis rilis resmi LTMPTN.

Jenis portofolio yang wajib diunggah untuk SBMPTN yakni: 1. Portofolio Olahraga 2. Portofolio Seni Rupa, Desain, dan Kriya 3. Portofolio Tari (termasuk Sendratasik/Seni Pertunjukan opsi Tari) 4. Portofolio Teater (termasuk Sendratasik/Seni Pertunjukan opsi Teater/Drama) 5. Portofolio Musik (termasuk Sendratasik/Seni Pertunjukan opsi Musik) 6. Portofolio Seni Karawitan 7. Portofolio Etnomusikologi 8. Portofolio Fotografi 9. Portofolio Film dan Televisi 10. Portofolio Seni Pedalangan

Nah, agar kamu enggak terlewat tentang perkembangan SBMPTN, baiknya ikuti terus perkembangan berita atau bisa cek ke situs resmi https://ltmpt.ac.id/.

Sumber: Kompas.com

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »