Daftar Ke PDIP, Gus Ipul Sampaikan Pesan Kiai

 

Portaltiga.com – Usai Partai Demokrat, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mendaftar ke DPD PDI Perjuangan sebagai Calon Gubernur (Cagub) di Pilkada Jatim 2018. Saat mendaftar, Gus Ipul tetap didampingi Ketua DPW PKB Jatim, Halim Iskandar dan belasan pengurus teras DPW PKB Jatim. Tidak sekedar mendaftar sebagai Cagub Jatim, Gus Ipul datang ke kantor DPD PDIP Jatim, Kamis (1/6) sore, juga untuk menyampaikan pesan Kiai sepuh NU agar menjaga perdamaian menjelang Pilkada Jatim tahun depan. “Kami sowan bersama Gus Ipul untuk menyampaikan pesan para kiai untuk menjaga kekompakan Jatim khususnya menjelang Pilkada Jatim harus tetap kondusif,” kata Halim. Kekompakan perlu dijaga agar kondisi Jatim tetap adem, tidak seperti Pilkada di DKI Jakarta. Karenanya, sebelum ke DPD PDIP PKB dan Gus Ipul juga sempat berkunjung ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim untuk menyampaikan pesan dan ajakan yang sama. Demi menjaga kekompakan ini pula, di Kantor DPD PDIP Gus Ipul juga sempat mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai Cagub dari PDIP. “Saya dapat pesan para kiai untuk menjaga kekompakan, sehingga kali ini saya juga mengambil formulir dan mengikuti mekanisme yang ada di PDIP,” ujar Gus Ipul. Dia hanya berharap parpol-parpol besar di Jatim bisa bersatu dalam sebuah koalisi khas Jatim sehingga mampu menjaga Jatim tetap adem tidak terpecah seperti yang terjadi di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Spiritnya mengajak bersama. Ini pesan kiai-kiai yang disampaikan ke saya agar mengajak semuanya termasuk PDIP untuk bergotong royong,” tambah Ketua PBNU ini. Di tempat yang sama, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi berharap kekompakan ini benar-benar terwujud.

“Di PDIP semua bergantung DPP. Meski begitu saya sepakat untuk bersama-sama dalam koalisi bersama PKB ini,” katanya. Dalam kesempatan ini, Kusnadi bahkan berharap kekompakan ini bisa terwujud dimana kelak calon wakil gubernur pendamping Gus Ipul berasal dari PDIP. “Saya berharap wakilnya dari PDIP,” ucapnya.

Untuk mewujudkan hadirnya calon wakil dari PDIP, Kusnadi sendiri juga menyempatkan diri mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil gubernur dari PDIP. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION