Cuti Fatayat, Hikmah All Out Menangkan Gus Ipul-Anas

05/12/2017
45 Views

Portaltiga.com – Ketua Tim Sukses pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas, Hikmah Bafaqih akan all out memenangkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jatim, Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jatim 2018.

Untuk itu, Hikmah segera mengajukan cuti sebagai Ketua Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Jatim. “Setelah SK turun dari partai masing-masing, saya akan mengajukan cuti sebagai ketua Fatayat NU sampai penugasan ketua tim kampanye berakhir,” kata Hikmah kepada wartawan usai rapat dengan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Saifullah Yusuf dan Azwar Anas di Hotel Mjapahit, Surabaya, Selasa (5/12/2027).

Menurutnya, cuti dari ketua fatayat NU dibenarkan. Artinya, tidak ada aturan yang dilanggar. Kalau sementara pihak ada suara melanggar khitah dan sebagainya, tentu ini sudah melalui proses mempelajari dengan seksama¬† aturan dan regulasi di tingkat NU. “Kita sudah berkonsultasi ke PBNU, PP Fatayat NU, jadi sudah kelar,” tegasnya.

Menurutnya, keputusan ini sudah melalui proses di tingkat DPP dan DPD/DPW. Penunjukan dirinya menjadi ketua bersama sekretaris tim sukses, Sri Untari sudah dipertimbangakan secara matang oleh partai pengusung. Salah satu alasannya, yaitu untuk meraih suara perempuan dan kesan yang keluar nanti seperti itu.

“Tentu, tidak itu saja, ada banyak alasan lain. Yang pasti partai menunjuk kami bersama bu Untari bukan alasan sederhana, seperti pemilih perempuan atau kompetitornya perempuan. Pasti partai melihat akan sangat berbahaya jika konsentrasi pemilih perempuan. Banyak kebutuhan-kebutuhan yang harus dijawab,” jelasnya.

Hal itu, juga diakui Sri Untari. “Kami sudah lama berteman. Bahkan, saya sempat dipasang bersama di majalah Fatayat,” tutur sekretaris DPD PDIP Jatim ini. (bmw/abi)

Leave A Comment