Cuti 4 Bulan, Gus Ipul Pamitan ke Pakde Karwo

Portaltiga.com – Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf secara resmi pamit cuti kerja kepada Gubernur Jatim Soekarwo. Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini maju sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

Gus Ipul pamitan usai Pakde Karwo, sapaan akrabnya, melantik empat Penjabat (Pj) Bupati/Walikota di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (14/2/2018). Momen langka ini pun tak luput dari bidikan puluhan wartawan.

“Intinya, hari ini saya pamit ke Pak Gubernur. Saya cuti terhitung mulai besok, karena mencalonkan diri menjadi gubernur,” kata Gus Ipul sambil berjabat tangan dengan Pakde Karwo.

Secara khusus, Gus Ipul menyampaikan bangga menjadi wakil gubernur. Bila selama sepuluh tahun mendampingi gubernur banyak kekurangan, Gus Ipul pun meminta maaf.

“Saya bangga bisa mendampingi Pakde Karwo. Banyak belajar dan dibimbing oleh Pakde Karwo. Terutama dalam membuat visi misi untuk mensejahterakan masyarakat Jatim,” tuturnya.

Menanggapi pamitan Gus Ipul, Pakde Karwo tidak banyak memberikan komentar. “Saya juga minta maaf kepada Gus Ipul. Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-citanya terpenuhi,” ucapnya singkat. (bmw/abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION