Cucu Proklamator Sebut Kader PDIP Jadi Prioritas Maju Pilwali Surabaya

Portaltiga.com – Cucu Proklamator RI Ir Soekarno, Puti Guntur Soekarno menyebut untuk melanggengkan kedaulatan politik di Surabaya, kader PDIP diharapkan dapat maju dalam Pilwali Surabaya tahun 2020 mendatang.

Dikatakan anggota Fraksi PDIP DPR RI ini, di Surabaya kader PDIP militan dalam memenangkan hati masyarakat Surabaya. ’’Saya rasa kita punya legitimasi kok. Karena PDIP partai pemenang Pileg kemarin. Artinya secara kedaulatan politik memang harus kader sendiri yang maju,’’ katanya ditemui seusai Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Hotel kawasan Tambak Bayan, Minggu (8/12/2019).

Puti juga menyatakan disisi kedaulatan ekonomi dan kepribadian, sosok pengganti Risma harus mempunyai program dalam mengawal Trisakti Bung Karno di Surabaya.

Namun, Puti masih enggan membocorkan siapa sosok yang layak dan mampu mengusung program tersebut.’’Kalau saya bicara balik lagi pada penugasan partai. Bagaimana rekomendasi partai nanti untuk Pilwali Surabaya,’’ imbuhnya.

Disinggung sosok Whisnu Sakti Buana sebagai kader yang layak dimenangkan oleh PDIP. Puti hanya memberikan sinyal.’’Saya rasa mas Whisnu adalah kader terbaik partai yang cukup berpengalaman,’’ ujarnya singkat sembari tersenyum. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »