CSR Semen Indonesia Bantu Fasilitas Ruang untuk Tenaga Medis

Portaltiga.com – Untuk mengurangi risiko dan penyebaran virus Covid-19 kepada pekerja medis, CSR Semen Indonesia mengucurkan bantuan ke beberapa rumah sakit di Jawa Timur dan Jawa Tengah berupa bantuan fasilitas ruang dan tempat istirahat untuk petugas medis.

Kepala Corporate Sosial Responsibility (CSR) Semen Indonesia Edy Saraya mengatakan bantuan fasilitas ruang untuk tim medis penanganan virus Covid-19 ini merupakan bagian dari program kepedulian Semen Indonesia terhadap pandemi yang menyerang Indonesia dan dunia, khusunya kepedulian kepada tenaga medis yakni dokter, perawat dan tim satgas sebagai garda terdepan dalam menangani wabah ini.

“Bantuan fasilitas ruang dan tempat istirahat sebesar Rp 130 juta itu kontribusi nyata, merespon penyebaran Covid-19 dan peran aktif Semen Indonesia dalam pencegahan penyebaran virus ini. Pekerja medis dan tim satgas adalah garda terdepan dalam menangani pandemi ini,” kata Edy, Selasa (5/5/2020).

Edy melanjutkan, untuk wilayah Gresik, kami memberikan bantuan ke RS Semen Gresik dan RS Fatma Medika, dengan adanya fasilitas tempat dan ruang istirahat tersebut, setidaknya akan membuat pekerja medis lebih aman diluar rumah dengan tujuan keluarga perawat, dokter dan pekrja medis lainnya aman di rumah dan tidak ada risiko terpapar wabah ini.

Mudah-mudahan langka ini dapat bermanfaat dan menjadi langka positif bagi pencegahan pandemi ini, karena ini tanggung jawab kita secara keseluruhan. Dapat berperan serta dan ikut serta dalam penanggulangan pandemi ini.

“Kami berharap ruang dan tempat istirahat bagi tenaga medis itu, risiko yang berbahaya terpapar bagi keluaraga dapat kita kendalikan. dengan fasilitas yang sangat aman, dan memenuhi kelayakan sesuai standard Covid-19.
Semoga kita semua, termasuk dokter, perawat dan pekerja medis lainnya di beri kesehatan selalu,” terang Edy.

Di tempat yang sama, Kepala Rumah Sakit Semen Gresik, Dokter Muchdor mengatakan bantuan fasilitas ruang istirahat bagi tenaga medis tersebut sangat bermanfaat bagi kita pekerja medis. Sebagai petugas yang bersentuhan langsung kepada pasien Covid-19 di rumah sakit.

“Fasilitas ini sangat bermanfaat, sehingga bisa mengindari dari penyebaran wabah ini bagi tenaga medis. Semoga kita tetap di beri kekuatan untuk melayani masyarakat terhadap pandemi ini. Sejauh ini sudah berjalan, apalagi dengan bantuan seperti ini, akan semakin membuat pekerja maupun perawat akan lebih konsentrasi,” kata Muchdor.

Sejauh ini Semen Indonesia melalui CSRnya sudah memberikan bantuan untuk melawan pandemi berupa APD dan alkes mencapai Rp. 15,3 miliar di seluruh Indonesia untuk rumah sakit. (tbk/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »