CR7 Ditukar Salah? Ini Jawaban Zidane

Portaltiga.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjawab sejumlah pertanyaan menjelang laga final Liga Champions kontra Liverpool FC di Stadion Olimpiyskiy, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat atau Minggu pukul 01.45 dini hari WIB.

Zidane ditanya apakah ingin menukar megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan superstar Liverpool FC, Mohamed Salah.

Salah sedang menjalani musim yang gemilang di sepanjang 2017-2018. Pesepak bola Mesir berusia 25 tahun ini menjadi top scorer Liga Inggris dengan 32 gol. Secara keseluruhan, Salah telah mencetak 44 gol di semua kompetisi musim ini.

Catatan tersebut membuat beredar spekulasi Mohamed Salah akan menjadi target Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Apalagi, ketajaman Mohamed Salah berada di atas Cristiano Ronaldo. Meski memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2017-2018 lewat 15 gol, Ronaldo masih sedikit tertinggal dalam jumlah gol di berbagai ajang dari Salah. Ronaldo mengemas 42 gol di semua kompetisi musim ini.

Namun, Zinedine Zidane menolak menukar Cristiano Ronaldo dengan Mohamed Salah.

“Tidak, saya mempunyai Cristiano dan saya hanya membicarakan tentang pemain saya,” kata Zinedine Zidane seperti dikutip dari Sky Sports.

Di sisi lain, Zinedine Zidanemengutarakan ambisi Real Madriduntuk menjuarai Liga Champions tak mengendur meski dalam dua musim belakangan sudah sukses menggenggam trofi Si Kuping Besar

“Apa yang bisa saya katakan adalah kami selalu memiliki hasrat, antusiasme, dan dedikasi yang sama. Tak ada yang bisa mengatakan bahwa kami kurang menunjukkan rasa lapar dibandingkan tim lain,” ujar Zinedine Zidane.

“Kami adalah Real Madrid. Kami selalu menginginkan lebih dan kami akan memberikan segalanya untuk mencoba melakukan yang terbaik,” tutur Zidane.

Di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane, Real Madrid mempunyai torehan mentereng di Liga Champions dengan meraih 22 kemenangan dari 32 pertandingan dan cuma mencicipi 4 kekalahan.

El Real era Zidane bahkan sanggup membukukan 80 gol dan hanya kemasukan 39 kali di ajang antarklub paling elite Benua Biru. (bsc/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION