Copa Del Rey, Barcelona Kalahkan Espanyol 4 – 1

07/01/2016
311 Views

Surabaya – Barcelona mengalahkan Espanyol 4-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (7/1/2016) dini hari WIB. Espanyol membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-9 melalui Felipe Caicedo dari jarak dekat setelah menerima sodoran bola dari Marco Asensio menyusul sebuah serangan balik.
Messi membalas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Menerima umpan terobosan Andres Iniesta, Messi merobek gawang tim tamu dengan sepakan keras kaki kiri. Jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-44, Barca berbalik unggul lewat gol Messi yang diciptakannya melalui tendangan bebas. Meskipun sempat mengenai tiang, bola akhirnya masuk ke dalam gawang setelah memantul ke tanah.
Antara melansir, beranjak ke babak kedua, Barca mencetak gol ketiga melalui Gerard Pique yang berhasil memanfaatkan umpan silang di area pertahanan Espanyol. Pique yang berada di depan mulut gawang, dengan tenang menceploskan si kulit bundar.
Espanyol harus kehilangan dua pemain. Yang pertama Hernan Perez diganjar kartu merah pada menit ke-72 setelah menerima kartu kuning kedua akibat mengganjal Jordi Alba. Empat menit berselang, giliran Pape Diop yang diusir wasit ke luar lapangan karena bersitegang dengan Luis Suarez. Espanyol yang semakin terpuruk membuat Barca kembali mencetak gol pada menit ke-88. Gol keempat ini dilesakkan oleh Neymar usai dimanjakan umpan terobosan Messi. Skor 4-1 pun bertahan hingga laga berakhir. (Ida/ant)

Leave A Comment