portaltiga.com
Ekbis

Ciptakan Leadership, XL Kirim 100 Mahasiswa Ke Akmil

Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E, M.M. bersama Direktur dan Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan di Magelang

 

Portaltiga.com:PT XL Axiata, Tbk (XL) kembali mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti latihan kepemimpinan di Akademi Militer (Akmil), Magelang Jawa Tengah. Sebanyak 100 mahasiswa dari berbagai universitas negeri di Indonesia akan mengikuti pelatihan selama 10 hari, 29 Januari hingga 7 Februari 2016.

Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E, M.M. , bersama Direktur dan Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan membuka pelatihan tersebut di Magelang.

Director & Chief Digital Service Officer XL, Ongki Kurniawan mengatakan, kemampuan dalam kepemimpinan adalah salah satu modal dasar dalam pengembangan bakat seseorang untuk meraih sukses di sama depan.

“Dengan keahlian dan kurikulum yang dimiliki, Akademi Militer merupakan tempat yang tepat untuk menumbuhkan dan menempa jiwa kepemimpinan para mahasiswa program XL Future Leaders. Kita tahu, semua Jenderal TNI ditempa dari tempat ini. Tak ada lagi yang diragukan dari kemampuan Akmil menggembleng para calon pemimpin.”katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi Portaltiga.com, Kamis (04/02).

Ia menjelaskan, ini merupakan tahun ke-4 XL menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan kepada penerima beasiswa XL Future Leaders dan tahun ke-2 XL mengirimkan penerima beasiswa XL Future Leaders ke AKMIL Magelang. Pelatihan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan para siswa sebagai bagian dari proses belajar.

“Upaya XL tidak hanya mempersiapkan dana yang dapat mendukung keberlangsungan pendidikan para penerima beasiswa XL Future Leaders, tetapi juga mempersiapkan mereka agar bisa lebih siap menjadi pemimpin masa depan dan mampu berkompetisi secara global. Ini merupakan wujud dari komitmen XL untuk terus mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia sekaligus mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkompeten.”ujar Ongki Kurniawan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI Dudung Abdurrahman, S.E, M.M. mengatakan, menempa anak-anak muda Indonesai dan mengasah jiwa kepemimpinan mereka merupakan tugas kami juga, karena Akmil adalah milik rakyat Indonesia.

“Karena itu pula kami menyambut baik kerjasama dengan XL Axiata untuk ikut menggembleng para mahasiswa penerima beasiswa Program XL Future Leaders. Kami memandang program ini sangat baik karena berorientasi pada upaya melahirkan para pemimpin bangsa di masa depan.”ungkapnya. (TrishnO).