Cinta Batik, Vasa Hotel Surabaya Gelar Fashion Parade di Roof Top

Portaltiga.com – Batik dari dulu menjadi indentitas Indonesia, dikancah International juga diakui sebagai warisan dunia. Apresiasi akan kecintaan batik ini di tunjukkan oleh duo designer kondang tanah air Diah Gardenia dan Eko Tjandra dalam Fashion Parade yang di diadakan Vasa Hotel Jl HR Muhammad Surabaya pada Jumat malam(27/9/2019). Bertempat di BBQ Roof Top Dinner at Savore 5th floor, batik rancangan duo designer ini digelar diatas catwalk dengan model-model cantik asal Jakarta.

Eko Tjandra sendiri telah lama mengenalkan batik ke kancah International, sejak 2014 dipercayakan Kemenpar Indonesia untuk mendesain kostum nasional.

“Pencapaian terbesar saya saat event Olimpiade Brazil 2016. Waktu itu desain kostum mewakili Indonesia mampu tembus 3 besar,” tutur desainer asal Bojonegoro yang sudah 10 tahun bermukim di Ibukota.

Event Fashion Parade ini awalnya inisiatif Diah Gardenia dan menggaet Eko Tjandra untuk kolaborasi. “Sebenarnya Eko Tjandra ini panutan saya di desain mode khususnya Batik. Waktu ketemu dan mengajak kolaborasi tapi kuatir nggak mau. Ternyata beliaunya antusias menyambutnya maka event ini terselenggara,” ucap desainer berhijab ini.

Selain parade fashion batik, ada sudah galeri batik. Disini pihak Vasa Hotel menyiapkan tempat khusus untuk praktek atau mencoba membatik. Media disediakan mulai topi, kain sampai topeng.

Event ini semakin istimewa akan kehadiran bintang tamu runner up Miss Indonesia 2019-Jesica Fitriana yang ikut memakai batik rancangan duo desainer Diah Gardenia dan Eko Tjandra.(fey/fey)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »