Chef Harada Meninggal Dunia

Portaltiga.com – Dunia kuliner tanah air kembali kehilangan salah satu Chef terkenal. Ia adalah Chef Harada alias Muhammad Hiromitsu Harada yang meninggal dunia pada hari Senin (19/3/2018) pukul 02.15 WIB. Ia pun diketahui telah berjuang melawan penyakit yang cukup serius.
Pria berdarah Jepang ini meninggal dunia di usia 58 tahun. Keluarga sendiri masih belum mau membeberkan secara gamblang penyakit apa yang diderita Harada.
Ditemui di rumah duka di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, putri Harada ini mengatakan bahwa sang ayah sudah sakit semenjak malam pergantian tahun baru 2017.
“Tahun baru awalnya sakit perut. Kita-kira kayak karena kare ayam jalannya gitu (sempoyongan), tapi kok makin lama susah BAB, terus dibawa ke dokter dan sering bolak balik ke dokter,” ungkap Ayumi.
Ayumi mengatakan bahwa sang ayah mengalami gangguan bagian lambung. Ayahnya sendiri telah menjalani empat kali operasi selama satu bulan, dari bulan Februari hingga Maret.
“Selama satu bulan dioperasi empat kali karena ada kebocoran. Jadi kemarin operasi, besok harus dioperasi lagi. Belum kering harus dibedah lagi,” ucapnya.
Rencananya Chef Harada akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut seusai dzuhur setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid Al Makmur di dekat rumah duka. Keluarga pun tampak sangat sedih, terutama Ayumi yang masih dengan mata sembab. (dtc/tea)

JOIN THE DISCUSSION