Cewek Tunarungu Ini Dikontrak Tim Esport Dunia Fortnite

Portaltiga.com – Setelah penampilan yang apik pada kejuaraan dunia Fortnite Pro-Am Duos, Ewok, cewek 13 tahun mendapatkan kontrak dari tim elit dunia yaitu, FaZe Clan. Hal ini disampaikan langsung oleh FaZe Clan yang diupload melalui video di akun twitter mereka.

Ewok menjadi cewem pertama yang bergabung dengan FaZe Clan dan menjadi salah satu yang termuda selain H1ghsky1. Ewok pun membuat semua pendukungnya bangga, apalagi saat menyampaikan pesan dan kesannya saat diperkenalkan oleh FaZe Clan.

Yang lebih spesial Ewok menyampaikannya dengan bahasa isyarat yang bermakna penuh semangat. Patut diketahui Ewok yang bernama asli Soleil Wheeler adalah seorang penyandang tunarungu.

Meski memiliki kekurangan, Ewok merupakan pemain yang terampil apalagi mengingat umurnya yang masih belia. Ia bermain bersama bintang pop Jordan Fisher pada ajang Pro-Am dan memenangkan US$20.000 untuk amal.

Menurut statistik Fortnite Tracker, Ewok telah memenangkan 65 pertandingan sejauh ini pada season 9 dengan 1.335 eliminasi dan 1,74 K/D. Pada akun Twitch nya ia memiliki hampir 200.000 pengikut dan sudah melakukan streaming selama 8 bulan terakhir.

Ewok tentunya menjadi contoh bahwa dunia e-sport terbuka untuk siapa saja, tak ada suatu apapun yang membatasi. Semua orang berhak bermimpi menjadi atlet e-sport. (kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION