Cawagub Anas Temui Ketua PDIP Jatim

17/10/2017
71 Views

Portaltiga.com – Pasca turunnya rekomendasi PDIP, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Abdullah Azwar Anas, langsung bergerak. Anas mengawali tugas barunya dengan mengunjungi kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Jemur Andayani, Surabaya, Selasa (17/10/2017).

Di kantor DPD PDIP, Anas menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi. Pertemuan berlangsung dengan hangat dengan dibumbui guyonan segar. Usai pertemuan, Anas baru memberikan keterangan pers.

“Ya, ini silaturahim ke Pak Kusnadi. Pertemuan ini untuk memetakan dan menyatukan langkah ke depan. Kami berbicara tentang banyak hal. Kami meminta saran kepada beliau karena Pak Kusnadi kan punya pengalaman segudang dalam melihat Jawa Timur, apalagi beliau juga wakil ketua DPRD Jatim,” ujar Anas.

Bupati Banyuwangi ini mengaku, pertemuan berjalan dengan sangat produktif. Kusnadi memberi masukan untuk mempertajam program-program kerakyatan.

“Saya mendapat banyak insight baru. Ini kami kolaborasikan untuk mengembangkan daerah dan menyukseskan agenda Nawacita Presiden Joko Widodo yang sudah terbukti menjawab problem-problem rakyat,” katanya.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi menambahkan, PDIP Jatim langsung bergerak untuk mengawal keputusan DPP PDIP yang mendukung duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim tahun depan.

“Ketua umum sudah membuat keputusan, maka kami segera bergerak. Pasangan ini bukan hanya harus terwujud sebagai calon, tapi juga harus terpilih untuk mewujudkan program-program kerakyatan,” katanya.

Pihaknya telah menugaskan tim untuk bergerak mengonsolidasikan kader di seluruh daerah. “Saya sudah tugaskan tim yang nanti fokus membantu Gus Ipul dan Mas Anas bergerak di seluruh daerah. Semua kader merespons positif dan tegak lurus menyukseskan duet ini sebagai satu kesatuan kepemimpinan yang solid dan mampu mewujudkan masa depan Jatim yang lebih baik lagi,” tuturnya. (bmw/abi)

Leave A Comment