Calon Pendamping Prabowo di Pilpres 2019, AHY atau UAS?

Portaltiga.com – Nama cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada pelaksanaan Pilpres 2019 mendatang dipastikan mengerucut tinggal dua nama, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Sebelumnya ada lima nama diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Majelis Syuro DPP PKS Salim Assegaf Al Jufri,  Ustadz Abdul Somad (UAS) serta Ketum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas).

Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno yang dihubungi lewat ponselnya tak menampik jika pendaftaran Capres Prabowo akan dilakukan pada 8 Agustus ke KPU. Adapun untuk nama pendampingnya sudah mengerucut dua nama yaitu AHY dan UAS.

“Dua nama ini masih tengah digodok oleh tim. Semoga nama yang keluar untuk mendampingi pak Prabowo yang dikehendaki oleh rakyat,” tegas pria yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini, Minggu (5/8/2018).

Selain dikehendaki oleh rakyat, keduanya juga mempunyai kompetensi untuk mampu mengangkat kondisi negara yang sedang terpuruk. Prabowo akan memilih pendamping yang  saat ini mampu membantu mengatasi negara yang sedang terpuruk baik dari sisi politik, sosial, ekonomi, dan pertahanan negara.

“Dimana sekarang ini faktor-faktor tersebut menuju kondisi yang memprihatinkan dan mendesak untuk diselesaikan. Kami optimis pilihan Pak Prabowo yang terbaik dan mampu membantu mengatasi kondisi negara saat ini,” ucapnya.

Sementara dipilihnya tanggal 8 Agustus untuk mendaftar karena tanggal tersebut sangat cantik. “Semoga tanggal dan bulan delapan membawa kebarokahan dan kebaikan buat Pak Prabowo untuk maju Capres,” ungkapnya. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION