Caleg Golkar Diimbau Pasang Gambar Jokowi-Ma’ruf

Portaltiga.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengintruksikan kepada seluruh calon legislatif (caleg) partai berlambang pohon beringin di wilayah Jawa Timur untuk mencantumkan gambar calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Ada kewajiban juga untuk pasang poster-poster, ada calon, dan ada calon presiden,” ujar Airlangga saat menghadiri acara pengarahan ketua umum pada Badan Pemilu DPD I Partai Golkar, Minggu (24/2/2019).

Langkah memasang foto calon presiden nomor urut 01 merupakan bagian co branding atau strategi pemasaran Partai Golkar. Dengan begitu harapan capres Joko Widodo-Ma’ruf untuk dapat meroleh suara 70 persen terpenuhi.

“Target kami Pileg dan Pilpres kalau, pileg targetnya 15 kursi di Jawa Timur untuk DPR RI dan Pilpres bisa dapat 70 persen. Karenanya ini pemantapan seluruh Partai Golkar,” urainya.

Meski diakui Airlangga tidak ada sanksi untuk kewajiban pasang foto capres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, namun ia optimis semua kader bergotong royong memenangkan nomor 01. Sebab, ini merupakan kunci kemenangan tak hanya capres saja tapi juga partai.

Jika seluruh struktur partai dan calon legislatif co branding memperjuang Joko Widodo-Ma’ruf Amin. “Kalau tidak pasang, tidak menang Partai Golkar. Sebagai partai tengah, Partai Golkar punya kursi di parlemen dan Partai Golkar fungsinya mengawal pemerintahan Jokowi,” tuturnya.

Optimisme politisi 56 tahun atas kemenangan capres nomor urut 01 itu bukan tanpa landasan. Airlangga mengklaim suara partainya di Jatim sudah meningkat 100 persen dibanding lima bulan lalu. (abd/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION