Cak War Jalani Uji Kelayakan Dan Kepatutan Bacawawali Surabaya Internal PDIP

Portaltiga.com – Sejumlah bakal calon Wali Kota (Bacawali) dan bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya (Bacawawali) melalui jalur penjaringan internal PDIP mendatangi Kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Raya Kendangsari Industri nomor 57 Surabaya. Kedatangan sejumlah Bacawali dan Bacawawali ini untuk mengikuti tahapan seleksi uji kelayakan dan kepatutan.

Salah satu yang mengikuti kegiatan ini adalah Bacawawali Bernama Warsito atau yang akrab disapa Cak War. Melalui penjaringan ini Cak War mengaku telah siap menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

“Karna kan posisinya tadi kan sebetulnya terkait komitmen calon dengan Partai pengusung,” jelas bacawawali ini usai menjalani tes kesanggupan dan pernyataan bakal calon, Rabu (18/09/2019).

Setelah memberikan pernyataan tertulis, Cak War selanjutnya akan melakukan tes wawancara untuk mendalami apa yang telah dituliskan dalam tes kesanggupan dan pernyataan.

Untuk masalah persiapan, pria yang merupakan pengusaha ini mengaku telah siap untuk menjalani berbagai tahapan yang telah ditetapkan oleh Partai berlambang kepala banteng ini.

“Kalau kita sudah bicara maju seperti ini ya pastinya akan siap semuanya. Karena fit and proper test ini kan cuma merupakan suatu tahapan yang harus dilalui, tapi ending dari semuanya kan tergantung dari DPP,” tegasnya.

Ia pun mengaku telah siap untuk berkomitmen kepada Partai pengusung jika nantinya dirinya mendapat rekom untuk maju dalam Pilwali Surabaya.

“Kita tetap berkomitmen lah, apapun juga yang dipersyaratkan dalam suatu pencalonan kan kita tetap harus berkomitmen karena kan kita sudah mendaftar melalui PDIP jadi segala hal yang diminta oleh PDIP ya kita harus siap,” katanya.

Jika nantinya dirinya mendapat rekom dari DPP PDIP, dirinya memastikan akan selalu berkoordinasi dengan Bacawali pilihan Partai dan keinginan partai agar dapat memenangkan Pilwali di Kota Pahlawan.

Selain itu, koordinasi juga diperlukan jika nantinya dirinya terpilih sebagai Wawali untuk menata Surabaya kedepan dengan lebih baik. “Karena kita sebagai orang kedua kan ya kita harus bicara dengan wali kota,” pungkas Sekretaris HKTI Jawa Timur ini. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »