Cak Imin : Safari C1nta Dongkrak PKB di Posisi 3 Besar

Portaltiga.com – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melanjutkan Safari Cinta Ramadhan keliling di Jawa Timur (Jatim). Disambut LASKAR C1NTA dan PEJUANG C1NTA Surabaya, Cak Imin menjadi pusat perhatian di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo, Senin (11/6/2018).

“Safari Cinta dengan melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren bertemu dengan Kiai, tokoh masyarakat dan warga sangat efektif menampung aspirasi arus bawah untuk partai ke depan,” kata Cak Imin usai disambut pengalungan Syal oleh komunitas Bonek.

Dijelaskan, perjalanan safari C1nta ini bermula dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain silaturahmi, lanjut cucu Pendiri NU tersebut, safari cinta ini juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan  PKB menghadapi Pemilu Presiden ke depan.

“Alhamdulillah, survei beberapa lembaga survei, kita paling menonjol. PKB berada di posisi tiga besar setelah PDIP dan Geindra. Dan Safari ini sangat efektif meningkatkan elektoral partai,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf menambahkan, penyambung Cak Imin ini sebagai langkah awal untuk kemenangan PKB di Surabaya pada 2019 mendatang. Tren positif terkait survei yang naik tingkat nasional, diprediksi juga akan terjadi di Surabaya.

“Kalau tingkat nasional (survei) baik, Insya Allah Surabaya akan mengekor. Dan ini juga akan berimbas pada perolehan suara. Serta, berimbas kemenangan mutlak untuk Gus Ipul-Puti. Mesin partai berjalan, relawan juga sama,” paparnya.

Berbagai elemen tergabung dalam LASKAR C1NTA Surabaya. Mulai dari kalangan NU, anak muda, intelektual, Perempuan, dan Bonek. Apa tanggapan Bonek? Menurut Ridwan, Indonesia dibutuhkan sosok pemimpin yang dekat dan mau mengayomi semua pihak. Apalagi, Bonek itu berasal dari banyak kalangan.

“Cocok (Cak Imin) bisa mendampingi Pak Jokowi jadi Wakil Presiden. Syukur bisa terus bersandingan dengan seluruh kelompok suporter di Indonesia,” tuturnya. (bmw/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION