Cahaya Asia Mendarat di JFC 2018

Portaltiga.com – Semarak Jember Fashion Carnaval (JFC) tahun 2018 ini terlihat meriah dan heboh. Rangkaian acara yang sudah mulai dari 8 Agustus 2018, semakin menarik dengan tema Asia Light yang akan di usung JFC.

“Kami menghadirkan Pets Carnival, Kids Carnival, International Conference & Artwear Carnival, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) dan puncaknya JFC Grand Carnival,” jelas Suyanto, Vice President JFC, Minggu (12/8/2018).

Asal mula tema Asia Light dimulai dari penemuan senjata purba beberapa waktu lalu yang terbuat meteor berupa kujang, selain itu ada pedang meteor bergagang garuda dan Naga. Menurut Suyanto, temuan berharga itu akan dipamerkan dalam rangkaian JFC edisi ke-17.

Peserta JFC yang ikut bagian terlihat memakai 10 defile yang ditentukan panitia antara lain Kujang, Star, Thailand, Shogun, Bianlian, Ottoman, Babilonia, Silla, Saudi Arabia dan India.

Masyarakat bisa menyaksikan secara gratis pada bagian parade tapi memasuki alun-alun Jember dikenai biaya. Tapi tidak membuat antusias penonton surut dan berdesak-desakan melihat event nasional yang bernapas internasional ini. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION