Cah Tulungagung Ini Mendunia Berkat Freestyle Circus Asia

Portaltiga.com – Awal dikenal sebagai modifikator ekstrem, M. Arif Fahrudin atau nama panggungnya Chardo menjelma sebagai freestyler. Cah Tulungagung ini sering diundang beraktrasi di kancah Internasional, terakhir beraksi di ajang Supermoto Asia yang dihelat di Malang.

Sejak awal Chardo memang pencandu extreme style, dulu doi pernah membangun monowheel pertama di Indonesia. Sebuah rangka bangun kerangka satu roda dan berbekal mesin 2 tak milik Yamaha FIZR saat itu Chardo membangun di bengkel las.

“Waktu itu pernah ada yang mau bikin motor modif ekstrem macam monowheel, jadi aku riset dan harus berfungsi sempurna,” ungkap pria gaul kelahiran 7 Agustus 1977 ini.

Berkat Monowheel rancangan itu Chardo dikenal khalayak luas bahkan sempat hadir di undang Deddy Corbuzier untuk tampil acara Hitam Putih-Trans 7. Aksi freestyle-nya tidak berhenti disitu saja, setelah menaklukan Monowheel, doi membangun motor half wheel dari bahan Honda Mega Pro.

“Aku juluki motor koprol karena bisa salto saat dikendarai,” kekeh Chardo saat menjuluki motor half wheel itu.

Saat ini aktivitas Chardo keliling Nusantara dan Asia untuk melakukan atraksi freestyle serta adventure. Atau Chardo menyebutnya Freestyle Circus Asia.

Jika tidak ada agenda maka Chardo lebih banyak di rumahnya Duwet-Tulungagung membuka toko variasi dan spare part. Dunia roda 2 jadi sumber penghidupan dan hobi yang tidak bisa lepas dari hidupnya. (fey/abi)

JOIN THE DISCUSSION