portaltiga.com
Umum

Buta Huruf Di Surabaya Tinggi, Anggota DPRD Jatim Tegur Risma

 

Portaltiga.com:Anggota DPRD Jatim Kabil Mubarok mengaku kecewa terhadap perhatian Pemkot Surabaya terhadap pemberantasan buta aksara di kota Surabaya. Alasannya,politisi asal PKB tersebut masih menemukan masyarakat terutama anak-anak di Surabaya buta huruf. Hal ini terungkap ketika sedang reses di kawasan Keputih Surabaya, senin(8/8).

“Pendidikan gratis yang ada di Surabaya belum berjalan maksimal. Buktinya di Keputih banyak masyarakat yang belum bisa baca. Kota metropolis saja banyak buta huruf apalagi daerah lain,”ungkapnya.

Ditambahkan oleh Kabil,dirinya berharap Walikota Surabaya Risma untuk terus melakukan program ke bawah agar angka buta huruf dapat menurun.” Jangan memikirkan Pilgub DKI saja. Masalah buta huruf di Surabaya masih meningkat,”jelasnya.

Sementara itu, Endah Setiyana, relawan pendidik di kampung pemulung, Keputih menambahkan, mayoritas anak di kampung pemulung ini memilih tidak mengeyam sekolah dasar, dikarenakan kesulitan biaya. Apalagi tidak ada bantuan dari Pemkot, harusnya masyarakat ini bisa mendapat bantuan pendidikan gratis dari Pemkot.
(Yudhie)