Bukan Termasuk Kampanye, Partai Demokrat Nilai Kunjungan Sandiaga Ke Kampus Hanya Memotivasi Mahasiswa

Portaltiga.com – Partai Demokrat (PD) menilai kehadiran Sandiaga Uno ke beberapa kampus di Jakarta yang dikritik pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin bukan termasuk kampanye Pilpres.

Wasekjen PD, Didi Irawadi menegaskan hal ini lantaran Sandiaga hanya memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru sebagai contoh generasi muda sukses yang menjadi solusi bangsa menghadapi tantangan ke depan.

“Kehadiran Sandi dalam rangka memberikan motivasi pada generasi muda, khususnya adik-adik mahasiswa agar kelak bisa menjadi generasi masa depan yang sukses,” jelasnya, Senin (3/9/2018).

“Terbukti apa yang telah disampaikan oleh Sandi di kampus disambut dengan antusias,” imbuh Didi.

Didi mengatakan seharusnya Indonesia bangga memiliki sosok calon pemimpin muda sukses seperti Sandi. Ia kemudian menyebut nama Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa.

“Bangga tentu kita punya pemimpin muda macam Sandi Uno. Juga jangan lupa ada AHY, Anies Baswedan, Kofifah Indar Parawansa, dan lain-lain, yang dianggap mewakili pemimpin-pemimpin untuk generasi milenial,” ucap anggota DPR itu.

Setidaknya, dua kali Sandiaga datang ke kampus di Jakarta dalam pekan ini. Pada Rabu (29/8), Sandiaga hadir pada acara orientasi mahasiswa baru di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Saat itu Sandiaga datang bersama Zulkifli yang mempromosikannya. “Ini tahun politik, kalau di luar sana ada yang panik, di sini tenang-tenang saja. Bang Sandiaga ini masih muda dan kandidat cawapres,” ujar Zulkifli di hadapan ribuan mahasiswa.

Ia juga menyinggung soal ganti presiden, meski tidak secara langsung. Zulkifli mengatakan Pilpres 2019 sangat sederhana karena hanya dua calon, yakni Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kemudian pada Sabtu (1/9), Sandiaga mengisi kuliah perdana mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka. Ia didampingi politikus Partai Demokrat (PD) Andi Nurpati.

Sama seperti di UMJ, Sandiaga tidak berbicara politik. Ia memberikan motivasi kepada para mahasiswa. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION