Buka RRI Fest, Whisnu Sakti Ajak Musisi Muda Terus Berkarya

Portaltiga.com – Wakil Wali Kota Surabaya menginginkan anak-anak muda di Surabaya dapat terus berkreasi ďan berinovasi di bidang seni musik indie dengan konsisten.

Menurut WS sapaan akrabnya, dengan konsistensi dan dimulai sejak usia muda dapat mengantarkan generasi muda Surabaya menuju tingkat kesuksesan sebagai musisi.

“Karena di usia itulah sebetulnya semua itu bisa berawal,” jelasnya saat membuka festival musik indie RRI Fest: Sound Of Stereo di Gedung RRI Jalan Pemuda Surabaya, Sabtu (07/12/2019).

Politisi yang santer disebut maju Pilwali Surabaya ini juga mengatakan, Kota Surabaya merupakan salah satu Kota penghasil seniman kaliber nasional.

Maka, bukan tidak mungkin generasi muda yang kini berkecimpung di dunia musik dapat menyamai bahkan melebihi band atau penyanyi pendahulunya. Sebab Surabaya dari sejarahnya adalah gudangnya para musisi yang memiliki talenta dari berbagai genre.

Baca juga : Hadiri Musyawarah Kwaran Rungkut Ini Pesan Wawali Whisnu Sakti

“Banyak musisi besar itu lahir di Surabaya, sampai salah satu yang paling hebat itu, jangan lupa makamnya WR Supratman itu ada di Surabaya,” tegas WS.

“Kalau anak indie nya bisa tampil luar biasa nanti bisa besar seperti Dewa 19, Padi, itu kan dari Surabaya, Gombloh yang lagu gebyar-gebyarnya selalu dinyanyikan,” tambahnya.

Ia pun menginginkan kedepan Pemkot Surabaya akan melibatkan seluruh insan musik di Surabaya agar dapat berkolaborasi agar musik dari Surabaya dapat terdengar lebih luas.

“Nanti ulang tahun Surabaya itu jadi Festival budaya termasuk juga kawan-kawan indie itu bisa tampil disana yang bagus-bagus,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang RRI Surabaya Sumarlina mengapresiasi langkah WS yang berencana mewadahi para musisi untuk meningkatkan potensi diri. RRI pun mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemkot Surabaya dalam memberikan edukasi melalui musik.

“Rri memiliki misi negara yakni untuk memberikan edukasi, kalau pun itu hiburan ya hiburan yang sehat, pelestari budaya bangsa dan perekat sosial negara,” katanya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »