Bude Karwo: Kader PKK Harus Terus Tingkatkan Ketahanan Keluarga

Portaltiga.com – Ketua Tim Penggerak/TP. PKK Prov. Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, Msi, menyampaikan, kader-kader PKK Jatim harus terus meningkatkan peran untuk meningkatkan ketahanan keluarga dalam acara Jambore PKK Prov. Jatim tahun 2017 di Hotel Purnama, Batu (20/9/2017).

Melalui sepuluh program pokok yang dimiliki PKK, diharapkan delapan fungsi keluarga bisa berjalan dengan optimal.

“Semua kader PKK saya harap bisa mewujudkan keluarga yang harmonis, dan mampu mewujudkan delapan fungsi keluarga diantaranya fungsi agama, sosial, cinta kasih, dan perlindungan,” ungkap Bude Karwo sapaan akrab Ketua TP PKK Prov. Jatim.

Terkait perlindungan pada anak, menurut Bude Karwo, saat ini tidak pihak yang efektif dalam membentengi anak-anak dari pengaruh atau budaya luar. Oleh sebab itu pihaknya menyambut baik adanya Perpres tentang pendidikan karakter.

Dicontohkan pada pendidikan jaman dulu berapapun bagusnya nilai akademis anak, jika nilai budi pekertinya jelek maka tidak akan bisa naik kelas.

“Saat ini banyak inkonsistensi yang terjadi dalam penerapan sebuah peraturan, karenanya Perpres ini saya harap bisa menjadi pondasi bagi masyarakat,” terang Bude Karwo yang juga merupakan istri Gubernur Jatim.

Pada kesempatan yang sama, Bude Karwo berpesan pada semua peserta Jambore PKK, untuk memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang tukar pikiran, pengalaman antar sesama kader. Selain itu juga untuk mengembangkan potensi dan kreatifitas dalam mengelola program PKK.

“Mari kita gelorakan bersama semangat untuk menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Ketua TP. PKK Prov. Jatim dan Ketua TP. PKK Kab/Kota se Jatim dengan BNN Prov. Jatim. Serta penyerahan Modul Emo Demo Inovasi di Taman Posyandu dari GAIN (Global Alliance For Improved Nutrition) kepada Ketua TP. PKK. Prov. Jatim.

Kegiatan Jambore PKK Tingkat Prov. Jatim tahun 2017 yang diikuti oleh 244 peserta tersebut mengambil tema “Kader PKK Siap Meningkatkan Ketahanan Keluarga Untuk Mewujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera”.

Turut hadir Wakil Ketua I TP. PKK Prov Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, Wakil Ketua II TP. PKK Prov. Jatim Chairani Akhmad Sukardi, Plt. Walikota Batu beserta istri, serta para pejabat di lingkup Pemprov. Jatim. (tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »