Brigjen Pol Drs. Gatot Subroto Jabat Wakapolda Jatim

Surabaya – Brigjen Pol Drs Gatot Subroto, sebelumnya menjabat Karo Provost Polri resmi menjadi Wakil Kepala Daerah (Wakapolda) Jatim menggantikan Brigjen Eddy Hariyanto yang akan memasuki masa pensiun. Dimana mutasi ini berdasarkan Telegram Kapolri ST/2718/XII/2015 tertanggal 31-12-2015.

Dimana pelantikan ini langsung dipimpin oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji dan dihadiri pejabat utama polda Jatim yang dilaksnakan di gedung Mahemeru Polda Jatim, Selasa (12/01/2016).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji saat sambutan sertijab Wakapolda Jatim meminta pejabat yang baru untuk dapat menyesuaikan dan melaksanakan program yang ada, serta lebih meningkatkan kinerjanya.

“Dengan adanya pejabat baru berarti ada penyegaran dan tentu akan ada ide-ide baru untuk organisasi Polri. Ini juga merupakan starting point untuk kepemimpinan dengan atmosfir baru,” ujarnya.

Apalagi, provinsi yang berpenduduk 38,6 juta orang itu juga memiliki tantangan baru dalam kamtibmas, di antaranya jaringan radikal, konflik internal parpol yang belum selesai, pilkada serentak, pro-kontra kebijakan baru di bidang energi, kejahatan transnasional, dan sebagainya. “Karena itu, Jatim perlu kepemimpinan yang produktif dan progresif, kepemimpinan yang cerdas dan bijak,”ujarnya.

Tidak hanya Wakapolda Jatim yang diganti, Perjabat utama dan Kapolres di Jajaran Mapolda Jatim juga mengalami pergantian yaitu diantaranya Dirlantas Polda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs. Verdianto Iskandar Bittica diganti oleh Kombes Pol Ibnu Isticha yang sebelumnya menjabat dosen Utama STIK Lemdikpol.

Kapolrestabes Surabaya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Yan Fitri Haliamansyah. M. H diganti oleh Kombes Pol Imam Sumantri MSi yang sebelumnya menjabat direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimsum) Polda Jabar. dan Untuk Kombes Pol Yan Fitri jabatan barunya yaitu sebagai Wakapolda Kepri.

“Untuk sertijab Pejabat utama Polda Jatim dan para Kapolres serta Kapolrestabes Surabaya akan dilaksanakan pada Rabu (13/1) besok,”ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol RP Argo Yuwono. (jak)

JOIN THE DISCUSSION