Bos Instagram Hengkang, Zuckerberg Resmi Tunjuk Seorang Veteran Dari Facebook

Portaltiga.com – Pasca hengkangnya petinggi Instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger yang merupakan CEO dan CTO instagram, kini Facebook mulai mengambil bos baru untuk media sosial Instagram.

Adam Mosseri akhirnya ditunjuk menjadi bos baru Instagram yang sebelumnya memegang posisi Head of Product Instagram sejak bulan Mei 2018. Ia juga sebelumnya memimpin divisi News Feed di Facebook.

“Kami sangat senang untuk menyerahkan kendali kepada seorang pemimpin produk dengan latar belakang desain yang kuat dan fokus pada kerajinan dan kesederhanaan – serta pemahaman yang kuat akan pentingnya komunitas,” kata Systrom dan Krieger dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari CNBC, Selasa (2/10/2018).

Berdasarkan keterangan juru bicara Instagram kepada CNBC, Mosseri juga akan segera mengambil alih kepemimpinan Instagram.

Sebelumnya, rumor Mosseri sebagai bos baru Instagram telah berhembus kencang beberapa hari setelah Systrom dan Krieger mundur.

Dalam keterangan resminya, Mosseri mengatakan bahwa ia merasa bersemangat menyambut posisi barunya.

“Saya merasa rendah hati dan bersemangat tentang kesempatan untuk memimpin tim Instagram saat ini,” kata Mosseri.

Melalui akun resminya, Instagram juga mengupload foto Mosseri bersama Systrom dan Krieger. Dalam caption-nya, Instagram mengucapkan selamat kepada Mosseri dan berterima kasih kepada Systrom dan Krieger.

“Pemimpin baru, Adam Mosseri, dengan latar belakang desain dan kecintaan terhadap kesederhanaan dan keterampilan – dua elemen yang esensial untuk Instagram – kini mengambil alih kendali. Selamat dan semoga berhasil @mosseri,” tulis caption di foto tersebut.

Mosseri merupakan seorang veteran di Facebook. Pada tahun 2008, ia bergabung sebagai product designer. Ia juga sempat menjadi design director untuk divisi mobile app Facebook, sebelum memimpin divisi News Feed. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION