Boomerang Tutup Konser Kabangsaan RRI

Portaltiga.com – Semarak dan kemeriahan Konser Kebangsaan RRI  yang digelar Sabtu (18/11/2017) malam di lapagan Kodam V Brawijaya berlangsung sangat meriah.

Musik Tong-Tong kesenian asal Madura menjadi hiburan pembuka. Penampilan mengajak masyarakat Surabaya yang hadir untuk ikut melebur dan hanyut dalam alunan musik yang rancak.

Bukan hanya hiburan perform art dan musik saja, pengunjung bisa memanjakan lidah dengan deretan food truck yang terparkir rapi dengan berbagai menu kuliner yang bisa dicicipi dan harganya pun ramah di kantong.

Malam semakin larut di lapangan Kodam V Brawijaya keramaian terfokus pada panggung utama. Sebagai pembuka Windy Ganestya bintang radio RRI 2017 membawakan lagu Surabaya yang seakan mengajak pengunjung bergoyang dengan suara merdunya.

Orasi kebangsaan dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang mengajak masyarakat untuk memelihara persatuan dan generasi muda untuk untuk lebih kreatif dan merangkul yang lainnya melalui pusisi “Pahlawan Zaman Now”

Sedulur seng loro diparing tetombo, sedulur seng luwe diajak mangan, sedulur seng galau diajak medang, sedulur sing frustasi diparing solusi, sedulur seng nganggur dijakmakaryo kabah-kabah gowo sedulur ben iso makmur sak Jawa Timur.

Setelah petikan puisi Gus Ipul, disambung pesan kebangsaan oleh M.Rohanudina, Direktur Utama LPP RRI. Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan pentingnya persatuan dan mengobarkan jiwa nasionalis.

“Melalui konser ini RRI hadir dimana-mana mengadakan konser kebangsaan untunk bernyanyi bersama rakya, bangga bersama rakyat, berteriak merdeka bersama masyarakat, bersama masyarakat mengibarkan merah-putih, dengan tujuan mempersatukan banggsa,’ tambahnya.

Puncak orasi kebangsaan, Zawawi Imron mengajak kita cinta kepada Indonesia melalui pesan-pesannya.

“Saudara-saudara Indonesia adalah sajadah kita bila saat kita mati kita akan tidur dalam pelukan Indonesia, dan daging kita  membusuk melebur bersatu dalam harumnya Indonesia, maka tak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak cinta tanah air. Tanah air Indonesia adalah ibunda kita siapa yang mencintainya jangan ciprati dengan darah, Indonesia adalah sajadah siapa yang mencintainya jangan mengisinya dengan fitnah, kebencian dan permusuhan.”

Acara berlanjut ke acara penampilan Ada Band yang membuka aksi panggungnya dengan lagu Langit 7 Bidadari. Empat lagu yang dibawakan membuat pecah suasana dan berhasil mengobati kerinduan para Armada (sebutan untuk fans ada band).

Tepat pukul 21.00 WIB, Boomerang menghentak lapangan Kodam V dengan lagu Berita Cuaca sebagai lagu pembuka. Lagu kedua, Andi Babas, Hubert Henry Limahelu, Farid Martin, dan Tommy Maranua, mengajak Boomers (fans boomerang) Lagu Kebyar-Kebyar yang merupakan lagu ciptaan Gombloh musisi lagendaris Surabaya.

Boomerang membawakan 7 lagu lain diantaranya Generasiku, Sepi Tak Bertepi, Kisah, Rakyat Hutan, Bawalah Aku, dan ditutup lagu Pelangi. Para Boomers dan pengunjung serentak bernyanyi bersama.

Di puncak konser Hubert Henry Limahelu sang basis, mengaku kaget dan merinding saat mereka diminta untuk menjadi salah satu band pengisi acara di konser kebangsan di Surabaya.

“Saya amerasa merinding saat RRI menelepon manajemen dan meminta kami untuk menjadi band pengisi di konser ini, RRI sebagai radio yang legend, kami berterima kasih dan terhormat telah di beri kesempatan tampil di acara ini,” ucapnya. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »