Bonus PNS Menanti Peraih Medali Emas SEA Games 2017

Portaltiga.com – Kabar gembira bagi atlet Indonesia yang sukses mengharumkan nama bangsa di pesta olahraga SEA Games 2017, Malaysia. Para peraih medali mendapat bonus cash dan non-cash dari pemerintah.

“Sudah kami sediakan bonus dalam bentuk cash maupun non-cash untuk peraih medali SEA Games Malaysia,” kata Imam kepada wartawan ketika ditemui di kediamannya di kawasan Gayungsari Barar, Surabaya, Minggu (27/8/2017).

Dijelaskan, bonus khusus untuk peraih medali emas, disiapkan “non-cash” dalam bentuk pekerjaan. Pemerintah telah menyiapkan penghargaan berupa pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka akan diangkat pada tahun pengangkatan 2018 mendatang.

“Asalkan peraih medali emas tersebut memenuhi syarat pengangkatan PNS. Antara lain, berusia di bawah 35 tahun dan minimal mengenyam pendidikan setara SMA,” ujar politisi kelahiran Bangkalan ini.

Rencananya, para atlet yang diangkat PNS tersebut akan ditempatkan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Saat ini, Kemenpora masih membutuhkan banyak PNS yang ditempatkan di beberapa pos. Antara lain, pelatih, manajemen olahraga, sport science dan administrasi olahr raga.

“Ada berbagai jabatan yang membutuhkan banyak pegawai. Bahkan juga nutrisi, intelejen olahraga, sampai wisata olaharaga. Jadi, kami memang banyak pegawai berpengalaman,” paparnya.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyebut bahwa penghargaan pengangkatan PNS tersebut tak hanya untuk peraih SEA Games tahun ini saja. Juara multieven lain yang diadakan tahun sebelumnya, juga menerima penghargaan yang sama.

“Untuk peraih medali emas di even SEA Games, Asian Games, Olimpiade di tahun sebelumnya akan ikut pengangkatan tahun 2017. Untuk peraih emas tahun ini, akan diangkat tahun 2018,” katanya.

Hingga penyelenggaraan SEA Games memasuki hari ke delapan, kontingen Merah Putih masih bercokol di peringkat 5. Indonesia sulit keluar dari posisi lima besar, karena seretnya perolehan medali. Atlet-atlet andalan banyak yang gagal memenuhi target emas.

Namun, di sisa waktu penyelenggaraan SEA Games yang ada, menpora optimistis perolehan emas Indonesia akan bertambah. “Yang pasti, penampilan di lapangan telah menunjukkan kesungguhan, keseriusan dalam latihan, hasil uji coba, hasil proses,” tandasnya. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »