Bonek Warning Pemkot Surabaya Jangan Ingkar Janji

Portaltiga.com – Gelora Bung Tomo (GBT) resmi menjadi salah satu stadion yang digunakan dalam Piala Dunia U-20 tahun 2021. Bonek pun berharap kali ini Pemkot Surabaya menempati janjinya untuk mengizinkan Persebaya berlaga di Surabaya.

Salah satu perwakilan Bonek dari kelompok Green Nord Husin Ghozali meminta Pemkot menjaga komitmen bersama sesuai dengan hasil rapat antara manajemen, Bonek, serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Rabu 22 Januari 2020 lalu.

Husin Ghozali atau yang akrab disapa Cak Cong itu berharap, keputusan tersebut dijalankan dengan ikhlas, tanpa ada embel-embel politik atau yang lain. “Bukan satu, dua kali loh Pemkot tidak bisa berkomitmen terhadap keputusannya sendiri,” ujar Cak Cong, Kamis (23/1/2020).

Ia mengingatkan kembali perkara penyegelan Wisma Karanggayam tahun lalu. Ketika itu Kepala Bappeko Surabaya Eri Cahyadi memastikan tidak ada penyegelan. Hal itu disampaikannya dalam cuplikan video yang sempat tersebar.

Namun ternyata hingga saat ini Wisma Karanggayam belum juga bisa digunakan latihan dan bertanding tim junior Persebaya. Padahal di lapangan Karanggayam itu, bibit-bibit muda bermunculan.

BACA JUGA: Liga 1 Tahun 2020, Homebase Persebaya Tetap di Surabaya

Karena tak kunjung mendapat kejelasan terkait status lapangan Karanggayam dan kompetiai internal Persebaya harus tetap jalan, manajemen dan Bonek pun memilih cara lain yakni melalui gugatan di Pengadilan Negeri Surabaya. Proses sidang perkata ini hingga sekarang masih berlangsung.

Cak Cong khawatir Pemkot kembali mengingkari janjinya. Sebab, sejak Persebaya kembali ke Liga Indonesia, Green Force tak pernah mendapatkan izin berlatih di Gelora 10 November. Padahal tim lain seperti Madura United dan Persipura mendapatkan izin penggunaan lapangan bersejarah tersebut. (jnc/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »