Bonek Mania Tak Akan Tonton Pertandingan Persebaya Di Stadion, Mengapa?

Portaltiga.com – Suporter Persebaya atau yang biasa disebut Bonek Mania berencana tidak akan menonton pertandingan Persebaya dari dalam stadion di ajang Liga 1 jika Otavio Dutra jadi dikontrak oleh Manajemen Persebaya.

Protes keras ini lantaran Dutra dianggap pengkhianat. Ketika Persebaya sedang terpuruk dan berjuang atas pengakuan status ke PSSI, yang bersangkutan justru bergabung bersama Surabaya United (saat ini Bhayangkara FC, red) pada tahun 2015, klub yang dimana saat itu dinilai Bonek sebagai kloningan Bajul Ijo.

“Sorry to say, tapi sebagai bentuk protes dan hak saya, Dutra dikontrak, saya gak akan masuk stadion utk nonton Persebaya di Liga 1 selama semusim. Waktu akan menjawab semuanya. Cukup kami eks persebaya ‘12 yang tahu siapa dutra sebenernya. Terima kasih dan silakan dishare. Salam satu nyali,” ungkap Vecga Septian Pravangasta dalam postingan media sosialnya.

Tidak hanya Vecga, komunitas Bonek Kalidami, juga bakal melakukan hal yang sama, salah satunya, Alif. Menurutnya, sikap yang diambilnya itu adalah bentuk solidaritas.

“Kita tahu siapa Dutra. Jadi, saya pribadi minta maaf jika tidak akan hadir di stadion jika dia (Dutra, red) resmi dikontrak,” ungkapnya.

Bagi Bonek, aksi mogok datang ke stadion juga pernah dilakukan saat status Persebaya tidak diakui PSSI dan digantikan Surabaya United. Saat itu, Bonek konsisten tidak pernah hadir dalam stadion selama 3 tahun yakni sejak 2013 hingga 2016.

Sementara itu, Otavio Dutra resmi berseragam Persebaya pada kompetisi Liga 1 musim 2018 setelah menandatangani kontrak selama satu musim.

Dutra dikontrak berbarengan dengan empat pemain lokal lainnya asal Papua, yakni Ruben Sanadi, Nelson Alom, Osvaldo Haay dan Ferinando Pahabol. (bjc/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION