BMH Bagi-bagi Sembako dan Cek Kesehatan Gratis Dhuafa di Kampung Pemulung

Portaltiga.com – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga miskin di pinggiran Kota Surabaya. Acara BMH tersebut hasil kerja sama antara Komunitas Muslim Pakuwon City Surabaya bersama Rumah Sakit Ibu & Anak Kendangsari MERR.

Kegiatan yang diadakan di kawasan Kampung Pemulung Keputih Tegal Bakti, Sukolilo, Surabaya pada Minggu, (24/2/2019). Sebanyak 200 paket sembako dibagikan pada warga yang terdiri dari anak yatim, janda, buruh, dan pemulung.

Kegiatan dilakukan dalam dua bentuk yaitu dimulai dengan pembagian paket sembako untuk warga, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan gratis jntuk untuk warga kampung pemulung.

Kali ini BMH memberikan layanan cek kesehatan gratis mulai cek gula darah, asam urat, dan juga kolesterol. Selain itu pihak RSIA Kendangsari MERR juga sempat memberikan penyuluhan kesehatan untuk warga agar peduli menjaga kesehatan lingkungan.

Para warga sangat antusias menerima paket sembako yang diadakan oleh BMH tersebut. Anak yatim dan para janda serta warga yang kebanyakan berusia lanjut, membawa pulang paket sembako yang terdiri dari 2,5 kg beras, 1 kg gula pasir, minyak goreng 1 kg, mie instan, kecap, saos dan lain sebagainya.

“Warga senang sekali dengan pemberian yang diterima dan meringankan beban hidup mereka,” ujar H. Susilo, selaku tokoh masyarakat warga Keputih Tegal Bakti Surabaya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Komunitas Muslim Pakuwon City dan RSIA Kendangsari MERR Surabaya, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang membutuhkan seperti Kampung Pemulung Keputih Tegal Bakti ini,” ungkap Imam Muslim, Manager Program & Pendayagunaan BMH Jatim.

Selain bantuan tersebut, selama ini BMH juga telah mendirikan mushola serta pendampingan untuk pendidikan diniyah anak-anak warga Kampung Pemulung tersebut. (fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION