Black Pink Tembus Chart Musik Inggris

Portaltiga.com – Girlband asal Korea Selatan, Black Pink mencetak sejarah baru dalam industri musik K-Pop. Pasalnya, girlband beranggotakan 4 member itu berhasil menjadi grup perempuan K-Pop pertama yang masuk tangga lagu Inggris.
Official Chart Inggris merilis daftar lagu populer di sana untuk pekan ini (periode 22 hingga 28 Juni 2018) dan singel “Ddu-du Ddu-du” milik Blackpink menempati posisi 78.
Hal tersebut membuat girlband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa itu menjadi grup perempuan K-pop pertama masuk chart itu. Official Singles Chart menempatkan lagu-lagu paling populer di Britania Raya dan menentukan peringkatnya berdasarkan penjualan resmi dari pengunduhan, CD, vinil, dan streaming audio.
Tangga lagu tersebut sering dianggap setara dengan Billboard di Amerika Serikat.
Rekor untuk peringkat tertinggi di Official Singles Chart di Inggris dipegang oleh “Gangnam Style” miliki PSY. Sementara, lagu PSY yang lain, “Gentleman”, berada di posisi 10.
BTS juga pernah masuk dalam daftar tangga lagu itu dengan lagu-lagu mereka di antaranya “DNA,” “MIC Drop,” dan “Fake Love”. (ksc/tea)

 

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION