Bina Marga Dan Dishub Tak Kompak, DPRD Jatim Yakin Zero Accident Lebaran 2016 Mustahil

 
Portaltiga.com: Anggota Komisi D DPRD Jatim Mohammad Alimin merasa tak yakin kalau program zero accident yang dicanangkan pemerintah dalam pelayanan mudik lebaran 2016 akan terwujud. Pasalnya, sampai saat ini, laka lantas masih saja terjadi di beberapa tempat di Jatim.

“Baru saja saya mendengar ada laka lantas di daerah Probolinggo dari sebuah radio swasta yang merengrut korban jiwa. Penyebabnya karena jalan bergelombang dan tidak adanya rambu jalan. Padahal kurang beberapa hari lebaran. Ini menunjukkan mereka kurang siap untuk zero accident,”ungkap politisi asal Partai Golkar ini saat ditemui dikantornya, selasa(28/6).

Alimin mengatakan dengan adanya laka lantas tersebut, ini menunjukkan tidak adanya koordinasi yang baik antara pu binamarga dan dinas perhubungan untuk mewujudkan zero accident.”Ini harus diperhatikan pemerintah. Jangan sampai angka laka lantas di Jatim tinggi saat lebaran 2016 akibat keteledoran dari pemerintah karena kondisi jalan maupun rambu jalan tak layak.”Pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pu Bina Marga Jatim, Supaad mengaku kalao zero accident itu tak pernah ada.”Pasti ada laka lantas tak mungkin zero. Yang ada bagaimana caranya kita memperkecil agar tak ada laka lantas di Jatim,”jelasnya saat dihubungi ponselnya.

Supaad mengaku bahwa PU Bina Marga Jatim sudah maksimal untuk menyiapkan jalan untuk mudik dan balik lebaran 2016 saat ini.”Kami sudah siapkan satgas untuk jalan dan siap 24 jam untuk memperbaiki kondisi jalan jika ada laporan ada kerusakan,”terangnya.

Sedangkan Kadishub Jatim, Wahid Wahyudi saat berita ini diturunkan belum bisa dihubungi melalui ponselnya. (Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION