Bidik Investasi Di Industri Pengelolaan Air, Napindo Gelar Indo Water Expo & Forum Di Grand City Surabaya

20/07/2016
426 Views

Portaltiga.com-Setelah sukses tiga kali berturut-turut, kini PT Napindo Media Ashatama kembali menggelar pameran internasional pengelohan air bersih di Grand City Surabaya. Pameran dengan tema Indo Water & Expo 2016 ini berlangsung mulai tanggal 20-22 Juli 2016, dan diikuti 60 peserta dengan 250 stand.

Vice President PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipoera, mengatakan, Surabaya akan kembali sebagai tuan rumah pameran internasional terpadu industri air, limbah air, daur ulang, energi terbarukan, dan konsep kota cerdas atau Smart City.

“Kita sudah tiga kali mengadakan pameran industri pengelohan air Indo Water Expo di Surabaya, dan ke empat kalinya ini kembali kami menggelarn Indo Water di Grand City Surabaya. Surabaya kembali menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan expo dan forum industry air bidan limbah air dan daur ulang serta energi terbarukan.”ujarnya, kepada wartawan, di Grand City Convex, Selasa (20/07/16).

Ia menjelaskan, potensi bisnis pengelohan air bersih sangat potensial yang memiliki keuntungan besar, hal ini menjadi daya tari bagi investor asing untuk masuk di bisnis ini. Terbukti, ada bebeapa perusahaan penyedia air bersih dan enam negara ikut dalam event pameran internasional terpadu industry air, limbah air, daur ulang, energy terbarukan, dengan konsep kota cerdas.

“Investasi bisnis penyedia air bersih oleh perusahaan asing diantaranya, Korea Selatan, China, Singapura, Taiwan, dan Eropa. Mereka ini melihat potensi di Indonesia sangat besar, mengingat kebutuhan air bersih di Indonesia terus meningkat, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Hal ini juga karena pertumbuhan penduduk di Indonesia yang juga terus tumbuh, sehingga kebutuhan air bersih sangat diperlukan.”katanya.

Yang istimewa penyelenggaraan pameran Indo Water, tambah Arya Seta, pameran kali ini juga diikuti oleh pameran bidang industry inovasi dan solusi pembangunan kota cerdas yang diberi nama ‘Indonesia Internastional Smart City Expo & Forum Surabaya 2016 atau IISMEX 2016.

“IISMEX 2016 ini bertujuan untuk memberikan informasi dan memperluas wawasan bagi bangsa Indonesia, khususnya di bidang pengembangn konsep kota cerdas dan memberikan solusi bagi para pembuat kebijakan pengembang, agar dapat menerima informasi mengenai elemen yang dapat mendukung perkembangan sebuah kota cerda secara komprehensif dan akurat.”ungkapnya. (Trishna)

Leave A Comment