Bidik Anak Muda, PKS Surabaya Gelar Liga Futsal

29/04/2017
114 Views

Portaltiga.com-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya menggelar turnament futsal 2017 yang berlangsun di lapangan futsal Fabel, Jambangan-Surab aya.  Kegiatan futsal tersebut diharapkan menjadi wadah penyalur apirasi kreatif bagi anak muda. Terbukti, DPD PKS Surabaya menggelar liga futsal yang diberi nama Fraksi PKS Cup 2017 mulai tanggal 27-30 April di lapangan futsal fabel Jambangan.

Kabid Kepemudaan DPD PKS Jatim, Achmad Zakaria mengatakan, kami mengapresiasi upaya PKS Surabaya membuka ruang bagi anak muda. Liga futsal ini dalam rangka memberikan perhatian kepada anak muda.

Anggota Komisi B DPRD Surabaya ini mengungkapkan, partainya memang lagi fokus menggarap anak muda. Hal itu bisa dilihat dari launching PKS muda di 38 kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur.

“Salah satunya di Surabaya dengan acara Fraksi PKS Cup, di kabupaten lain badminton, tenis meja, dan cangkrukan bareng bersama anak muda,” ujarnya pada saat membuka Fraksi PKS Cup di lapangan futsal Fabel Jambangan, Jumat malam (28/04/17).

Fraksi PKS Cup ini diikuti oleh 31 Kecamatan di Surabaya. Para club peserta berasal dari pusat kegiatan kepemudaan PKS di tingkat kecamatan. Liga ini tidak berhenti di tingkat kabupaten/kota, para pemenang nanti akan ikut berlaga pada turnamen yang diadakan oleh PKS Jatim.

Lebih jauh Zakaria berharap, Pemkot Surabaya bisa melengkapi fasilitas permainan, ekspresi dan olaharaga bagi anak muda di setiap kelurahan. Sebab, tidak sedikit kelurahan-kelurahan di Surabaya yang masih belum memiliki lapangan futsal, volly mini dan tempat olah raga.

Menurutnya, untuk mewujudkan tempat berolaharga bagi anak muda disetiap kelurahan memiliki peluang cukup besar. Sebab, APBD Kota Surabaya cukup untuk membuat fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) beruapa tempat olahraga di setiap kelurahan.

“Fasum dan fasos yang mungkin belum diserahkan di beberapa tempat, di perumahan dan permukiman bisa diserahka dan bisa diusulkan jadi laparnanga olahraga,” terangnya.

Sekretaris umum DPD PKS Surabaya Cahyo Siswo Utomo menambahkan, Fraksi PKS Cup merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari jadi PKS ke 19. Selain liga futsal, PKS memiliki agenda lain seperti sambang tonggo, kartini PKS sambang tonggo,  dan lainnya.

Dia mengaku, target liga futsal ini adalah ingin menyasar segmen anak muda di setiap kecamatan untuk berpartisipasi dalam PKS. “Kami ingin mengambil hati anak muda supaya bisa ikut dengan kami, terutama pada milad PKS ke 19 pada hari minggu nanti,”ungkapnya. (Trish)

 

Leave A Comment