Betonisasi Selesai, Jalan Kalianak Dibuka 1 September

Portaltiga.com – Proses pemasangan beton Jalan Kalianak saat ini sudah selesai dilakukan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya. Sehingga pada 1 September 2017 akan dibuka kembali.

“Sebelum dilakukan pembukaan jalan pada 1 september 2017 nanti, pihak BBPJN akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pengecekan langsung jalan Kalianak pada 31 Agustus 2017,” ujar Kepala Satuan Kerja Metropolitan I BBPJN VIII, Yudi Widargo dikonfirmasi, Rabu (30/8/2017).

Dikatakannya, betonisasi di Jalan Kalianak ini sudah sesuai Jadwal akhir Agustus 2017, dan saat ini tinggal dilakukan penyempurnaan, baik proses pengeringan maupun pembenahan bahu jalan sisi kiri dan kanan jalan.

“Dengan adanya sisa waktu hari ini dan besok, kami ingin memaksimal waktu sehingga pada 1 September jalan bisa digunakan dengan sempurna tanpa ada ganguan apapun,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk ketebalan beton di jalan Kalianak ini mencapai 37 sentimeter. Rinciannya, 27 sentimeter berupa beton konstruksi dan sisanya permukaan atau lean concrete (LC). BBPJN VIII yakin masa ketahanan betonisasi itu cukup panjang. Paling tidak sekitar 15 tahun.

Terkait dengan selokan atau sistem drainasenya, ia mengatakan untuk pemasangan selokan ini tinggal 40 – 50 meter yang belum dipasang. Tapi pihaknya berjanji pemasangan selokan ini tuntas pada Akhir Agustus ini. “Kami akan kerjakan malam hari untuk proses pemasangan selokan ini,” ujarnya. (pan/abi)

JOIN THE DISCUSSION