Bermasalah Dengan DPRD, Sekdaprov Jatim Cuci Tangan Salahkan SKPD

Bermasalah Dengan DPRD, Sekdaprov Jatim Cuci Tangan Salahkan SKPD

Portaltiga.com:Sikap tak baik dilakukan oleh Sekdaprov Jatim Achmad Sukardi ketika disoroti oleh DPRD Jatim. Pria asli Madura ini mengatakan bahwa dirinya hanya urusan dengan banggar (badan anggaran) DPRD Jatim. “Kalau urusan sama saya di banggar. Kalau urusan sama seluruh komisi di DPRD Jatim itu urusan SKPD. Kalau saya menemui DPRD Jatim baru ada yang urgent,”jelasnya saat ditemui di DPRD Jatim, Senin (5/12).

Sukardi mengakui dirinya tak menjalankan amanat hasil sidang paripurna di DPRD Jatim karena belum mendapat persetujuan dari Mendagri.”Kalau belum mendapat persetujuan dari Mendagri apanya yang mau dijalankan,”jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo mengaku ketidakharmonisan antara DPRD Jatim dan Sekdaprov Jatim karena kurang komunikasi.”Itu kurang komunikasi saja. Cobalah dikomunikasikan lagi,” jelasnya.

Soal keinginan untuk melakukan evaluasi terhadap Sekdaprov Jatim, Soekarwo mengaku tak akan melakukannya.”Buat apa dievaluasi, podo tuweknya (sama tuanya-red),”tandasnya dengan tersenyum.(Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION