Bentangkan Bendera Merah Putih Terpanjang di Suramadu, Khofifah Terima Piagam Rekor Muri

Portaltiga.com – Millennial Road Safety Festival yang digelar pada Mingggu (17/3/2019) di Jembatan Suramadu dihadiri lebih dari 60 ribu orang tepatnya 61.920 undangan disebarkan oleh pihak penyelenggara yakni Polda Jatim.

Acara ini digelar serentak di seluruh Indonesia, untuk Surabaya dipusatkan di Jembatan Suramadu. Kegiatan ini merupakan acara sosialisasi tertib lalu lintas yang menyasar kaum millennial. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga hadir dalam acara yang bertemakan Mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Millennial Road Safety Festival menampilkan berbagai atraksi. Mulai dari atraksi Moge motor show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, Marching band, 500 penari gandrung dari Banyuwangi, serta festival 1000 perahu.

Juga akan ada pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer untuk memecahkan rekor Muri di jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini. Khofifah mewakili warga Jatim berkenan menerima penghargaan rekor Muri tersebut.

Dalam sambutannya Khofifah menekankan kepada generasi millennial untuk menjadi bagian dalam menjaga ketertiban berlalu lintas. Dengan mengajak generasi millennial akan membangun kesadaran masyarakat khususnya para anak muda untuk bahayanya berkendara apabila tidak mematuhi lalu lintas

Dijelaskan kesadaran masyarakat sangat penting dalam berlalu lintas. Karena bahaya bisa mengancam di jalan apabila tidak meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara.

” Meskipun demikian masyarakat dihimbau untuk tidak ugal-ugalan dalam berkendara,” ujarnya.

Puncak acara dihadirkan bintang tamu penyanyi kebanggaan Jatim -Via Vallen yang diiringi oleh Orkes Melayu Sera. Selain itu ada performa group musik NDX AKA dan group Hip-Hop, serta atraksi dari jajaran Polda Jatim pun turut memeriahkan acara tersebut.(fey/fey)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION