portaltiga.com
Headline Umum

Begini Cara Belajar di Kelas Online Gratis

Portaltiga.com – Menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia setelah sekolah-sekolah di sejumlah daerah diliburkan selama situasi darurat virus corona COVID-19, diberlakukan kelas online. Aplikasi belajar online Ruangguru bekerja sama dengan Telkomsel untuk menghadirkan kelas belajar online gratis.

Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, mengatakan Telkomsel mendukung kelas belajar online gratis itu dengan memastikan koneksi internet tak menjadi penghalang. Caranya, menyediakan paket data sebesar 30 GB bagi para pengguna nomor Telkomsel khusus untuk mengakses kelas gratis itu.

“Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” ujar Belva dalan konferensi pers di Morrisey, Senin (16/3/2020).

Untuk memanfaatkannya, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan paket data sebesar 30 GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro melalui video conference mengatakan apa yang dilakukan telco digital company itu adalah bentuk solidaritas seperti yang diserukan pemerintah dalam penanganan wabah COVID-19.

“Upaya ini bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah,” katanya.

Telkomsel disebutkannya mengantisipasi lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaatan internet untuk mendukung aktivitas pembelajaran jarak jauh. Telkomsel telah menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan COVID-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait. (tempo/abi)

Related posts

Peduli Jurnalis, Politisi Gerindra Ini Berbagi Sembako

admin

PKB Jatim Instruksikan DPC Dirikan Posko Lawan Covid-19

admin

Kosgoro Desak Pemerintah Transparan Kemampuan Recovery Ekonomi

admin