Beda Agama dengan Ibu, Ini Pengalaman Puasa Ramadan Susan Sameh

Portaltiga.com – Mungkin tak banyak yang tahu kalau Susan Sameh tumbuh di bawah asuhan orang tua yang memiliki keyakinan berbeda. Sang ayah memeluk Islam, sementara ibunya sendiri memeluk agama Kristen.

Meski begitu, keluarga kecil wanita berusia 21 tahun ini menjalani perbedaan tersebut dengan damai. Seperti ketika momen puasa tiba, sang ibu pun ikut memasak menu untuk berbuka dan sahur.

“Secara Mami kan nggak menjalankan puasa, tapi kalau bulan puasa suka bikinin makanan, biasanya dia malah ikut puasa,” cerita Susan Sameh seperti dikutip dari kapanlagi.com, Rabu (16/5/2018).

Dalam agama Kristen ada puasa berdasarkan Alkitab. Namun ketentuannya berbeda-beda namun memiliki satu tujuan yakni meminta manusia bersabar dan menahan diri untuk melakukan perbuatan kurang terpuji.

“Mami itu orang yang suka puasa sebenarnya, karena puasa itu bukan untuk agama muslim doang. Intinya puasa itu kan melatih kesabaran. Yang biasanya emosional segala macam jadi sabar mata, sabar hati, sabar segala-galanya,” tuturnya.

Lantas, apa menu yang dirindukan oleh Susan ketika Ramadan tiba. “Yang dirindukan pas puasa itu kolak sama es buah. Udah itu doang,” pungkas kekasih dari artis Fero Walandouw tersebut. (klc/abi)

JOIN THE DISCUSSION