portaltiga.com
Headline Umum

Bantu Daerah Krisis Air Bersih, Laznas BMH Telah Relisasikan 30 Sumur Bor

Portaltiga.com – Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus merealisasikan program bantuan pembangunan Sumur Bor guna membantu warga terdampak kekeringan dan krisis air bersih.

Ketua Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim mengungkapkan, Laznas BMH telah menyalurkan program bantuan pembangunan sumur bor sebanyak 63 persen.

“Alhamdulillah, hingga kini program bantuan sumur bor dan instalasi air bersih Laznas BMH telah mencapai 30 titik atau 63,8 persen dari target yang dicanangkan sejumlah 47 titik pada tahun 2020,”ujar Muslim.

Sebaran lokasi titik tersebut berada di 28 desa, 27 Kecamatan, 18 Kab dan Kota di Jawa Timur dengan jumlah penerima manfaat/benefit sejumlah 8.423 Jiwa.

“Kami sangat berterima kasih kepada para donatur, mitra sinergi dan semua pihak yang telah memberikan dukungan dan membantu wujudkan program ini,” imbuh Muslim.

Rasa bahagia juga dirasakan oleh tokoh masyarakat sekitar penerima manfaat bantuan sumur bor dari Laznas BMH. Salah satunya Bapak Mujito, selaku Kepala Desa Tenggorejo, Kec. Tanggung gunung, Kab. Tulungagung.

“Terima kasih kepada BMH yang telah membantu mewujudkan sumur bor ini. Matur nuwun,”ungkap Mujito. (tea/tea)

Related posts

Ada Banjir Probolinggo, Laznas BMH Langsung Kirimkan Bantuan

admin

Gandeng GSM, BMH Sumut Salurkan Al-Quran Ke Daerah Terpencil

admin

Wali Kota Habib Hadi Letakan Batu Pertama & Resmikan Sumur Bor di Pesantren Darul Hijrah VII Probolinggo

admin