Bank Muamalat Cabang Darmo Berikan Bantuan Sembako Bagi 100 Dhuafa

Portaltiga.com – Bank Muamalat cabang Raya Darmo melalui Baitulmaal Muamalat menggelar kegiatan penyaluran dana zakat kepada 100 orang Dhuafa di sekitar Masjid Darussalam, Jalan Kendangsari no 17, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Minggu (28/4/2019).

Branch Manajer Bank Muamalat Cabang Raya Darmo Surabaya, Rizma menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan penyaluran dana sosial dari para nasabah, pemegang saham, dan pegawai Bank Muamalat.

“Dalam program ini merupakan program serentak yang dilakukan di seluruh indonesia, dimana setiap cabang bank Muamalat itu memberikan bantuan kepada 100 orang dhuafa setiap bulan selama tiga bulan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, program ini merupakan salah satu program dari banyak program yang telah dilaksanakan oleh Baitulmaal Muamalat. Diantaranya adalah program penyaluran zakat infaq secara reguler, program rumah berkah yang merupakan program renovasi rumah bagi kaum dhuafa, lansia, janda tidak mampu, dai, atau guru ngaji dan program lainnya yang bersifat sosial.

Perlu diketahui, Bank Muamalat telah berdiri sejak 27 tahun yang lalu. Dan hingga kini telah memiliki 350 kantor yang tersebar di 33 propinsi di seluruh Indonesia, dan telah memiliki 5 ribu karyawan.

“Intinya Bank Muamalat ini disamping sebagai lembaga perbankan kami juga punya fungsi sebagai lembaga sosial dan juga lembaga dakwah melalui baitulmaal Muamalat itu,” tegasnya.

Bank Muamalat akan terus melakukan pemberian sembako kepada para dhuafa sekitar masjid di seluruh Surabaya melalui sistem verifikasi yang ketat agar bantuan dapat tepat sasaran.

Ia berharap dengan pemberian paket sembako senilai Rp 300 ribu per paket bantuan ini dapat meringankan beban kaum dhuafa di sekitar masjid Darussalam.

“Kita ingin mereka memiliki kecukupan lah, meskipun tidak mungkin tercukupi sepenuhnya. Tapi minimal selama tiga bulan kedepan kebutuhan para dhuafa itu aman,” pungkasnya.

Selain pemberian sembako, Bank Muamalat Cabang Darmo dalam kesempatan kali ini juga memberikan bantuan dalam bentuk dana untuk Masjid Darussalam.

Sementara itu, Takmir masjid Darussalam, Budi Iswahyudi mengapresiasi langkah Bank Muamalat. Menurutnya, Bank Muamalat telah sangat membantu meringankan beban kaum dhuafa yang ada di sekitar masjid.

“Kami sangat mengapresiasi pemberian bantuan kepada dhuafa ini, mudah-mudahan Bank Muamalat semakin besar kedepan,” jelasnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION